Hi, I'm Azies welcome to my space. This is a documentation of stories and experiences of my life.

17 Juli, 2013

FL2MI Bogor Raya






Berbicara pergerakan mahasiswa seakan tiada habisnya. Melihat sepak terjang pergerakan mahasiswa memang sangat menarik. Jatuh bangun dan turun naiknya pergerakan mahasiswa menunjukkan betapa dinamisnya pergerakan mahasiswa yang ada di Indonesia.

Forum Lembaga Legislatif Mahasiswa Indonesia (FL2MI), merupakan sebuah wadah perkumpulan Dewannya mahasiswa. “Awal mula kemunculan FL2MI adalah adanya ide untuk membentuk suatu wadah bersama yang menyatukan visi untuk berjuang diranah regulasi (produk hukum) oleh teman-teman DPM KM IPB periode 2003-2004.

Dari ide ini ditindak lanjuti berupa suatu pertemuan lembaga legislatif mahasiswa indonesia yang dinamakan Kongres Lembaga Legislatif Mahasiswa Indonesia (KL2MI) yang dilaksanakan selama 3 hari (1-3 Mei 2004) di Bogor (Istana Bogor dan IPB) dengan jumlah peserta lebih dari 25 PT. Pertemuan ini menghasilkan dibentuknya Forum Lembaga Legislatif Mahasiswa Indonesia (FL2MI) yang dideklarasikan tanggal 3 Mei 2004 bertempat di Auditorium Rektorat IPB” tutur Haris Zulnizar, Koordinator FL2MI Bogor Raya kepada radar kampus.

Haris menambahkan, “Adapun FL2MI  Bogor  Raya  dibentuk  dibawah  kawalan  FL2MI  Nasional  yang sekarang  koordinator  pusatnya  ahmad  sholikhin mahasiswa  UGM.  Hasil  MUKERNAS  FL2MI di  Universitas  Indonesia  tgl  21-25  januari  2013  menetapkan  saya sebagai koordinator  FL2MI  Daerah  Bogor  yang  tugas  awalnya  hanya  untuk  menyampaikan  informasi  dari koordinator wilayah jabodetabek kepada kampus-kampus yang ada di daerah Bogor. Namun karena dorongan  yang  begitu  kuat  dari  ketua  DPM  IPB  akhirnya  kami  memutuskan  untuk  diadakan musyawarah daerah (musda) FL2MI Daerah Bogor. Dengan juga mengundang teman-teman lembaga legislatif  dari  universitas  Ibn  Khaldun  dan  Universitas  djuanda  sehingga  jumlah  anggota  FL2MI berjumlah 6 kampus yakni AKA, IPB, STEI Tazkia, UNPAK, UNIDA & UIKA.”

Musda FL2MI Bogor Raya

Haris, ketua FL2MI Bogor Raya, “Musda FL2MI Bogor Raya tgl 30 juni 2013 di Universitas Ibn Khaldun Bogor mempunyai agenda inti merumuskan peraturan dasar FL2MI Bogor Raya yang diadop dari Piagam FL2MI setelah ada sedikit perubahan oleh saya yang disesuaikan dengan kondisi teritori bogor. Kami mencoba sedikit merubah nama forum yang awalnya bernama FL2MI Daerah Bogor, setelah berdiskusi disepakatilah forum, kami namakan FL2MI Bogor Raya. Selain itu juga ditetapkan logo dari FL2MI Bogor Raya setelah ada sedikit perubahan dengan menambahkan tugu kujang yang menjadi ciri khas daerah bogor. Agenda selanjutnya adalah  merumuskan  rencana  dan  strategi  tiga  tahun  dari  FL2MI  Bogor  Raya  itu  sendiri, walaupun  akhirnya  karena  keterbatasan  waktu dan  karena  kehabisan  tenaga  untuk  merumuskan peraturan dasar yang memakan waktu 5 jam akhirnya plan awal untuk membuat renstra tiga tahun jadi  dipangkas  dan  hanya  bisa  dibuat  dalam  waktu  satu  tahun.  Karena  anti  integral  dari  renstra adalah  sebuah  struktur,  makanya  musda  kemarin  juga  berhasil  menetapkan  struktur  kepengurusan FL2MI Bogor  Raya”.

Delegasi Dewan Mahasiswa Antar Universitas Se Bogor Raya

adds