Hi, I'm Azies welcome to my space. This is a documentation of stories and experiences of my life.

17 Juli, 2013

Trend mukena Air Brush


sahabat kampus, sebagaimana yang sedang kita jalani saat ini, bulan puasa adalah bulan yang agung yang patut kita persiapkan dan jalani dengan penuh kekhusukan, bagaimana tidak dibulan inilah amal ibadah kita dilipatgandakan.

Motif dan Corak Mukena Air Brush
walau dihari-hari biasa sebagian diantara kita enggan dan malas menunaikan sholat di masjid, tapi trend di bulan ramadhan apa lagi Isya dan sholat tarawih biasanya kita bela-belain untuk datang dan menunaikan sholat tersebut dengan keluarga ataupun dengan sahabat-sahabat kita.

lantas bagi seorang perempuan atau wanita, sholat bagi wanita diwajibkan untuk menutup sekujur tubuhnya dengan kain suci, nah di Indonesia kain ini biasa dinamakan mukena, yap mukena.

Mukena adalah busana perlengkapan shalat untuk perempuan muslim khas Indonesia. Sebenarnya dalam Islam tidak ada peraturan terperinci mengenai busana macam apa yang selayaknya dipakai untuk shalat, yang ada hanyalah prinsip-prinsip umum bahwa busana untuk shalat hendaknya menutupi aurat dan bersih dari noda atau kotoran.

Mukena adalah produk budaya khas Indonesia, merupakan hasil adaptasi yang dilakukan oleh para wali zaman dahulu. Ketika itu cara berbusana perempuan Indonesia adalah mengenakan kemben  yang memperlihatkan dada bagian atas hingga kepala, untuk menyesuaikan dengan cara berbusana Islami maka dibuatlah mukena yang sederhana akan tetapi bisa mentupi seluruh anggota badan kecuali wajah dan telapak tangan.

dan saat ini, berbagai jenis serta motif dari mukena cukup beragam adanya, nah bagi anda yang ingin tampil syari dan trendi,  mukena air brush bisa jadi pilihan mu untuk menunaikan ibadah dibulan suci ini atau bahkan saat idulfitri.

untuk kisaran harga mukena ini nampaknya masih terbilang relatif murah berkisar antara Rp 65 ribu, hingga 300ribu rupiah, menarik bukan?
Contoh Tampilan Mukena Air Brush yang cantik


adds