Hi, I'm Azies welcome to my space. This is a documentation of stories and experiences of my life.

23 Oktober, 2013

Kuliah jarak jauh menggunakan Video Conference.

koordinator pusat layanan IT (Mr Fahim) dan Kajur TI (Budi Susetyo) sedang mencoba layanan video converence yang di buat mahasiswa uika
Mahamahasiswa Himpunan Teknik Informatika (HIMATEKINFO) bekerjasama, dengan Pusat layanan Informasi dan Telekomuniasi Universitas Ibn Khaldun Bogor, melakukan sebuah
inovasi baru membuat media perkuliahan jarak jauh menggunakan layanan video conference.
Layanan video conference ini, nantinya diperuntukan untuk perkuliahan jarak jauh sebagai media
penghubung antara universitas Ibn Khaldun Bogor dengan universitas-universitas lainya baik dalam maupun luar negeri yang sudah terjalin kerjasama.

Menurut koordinator pusat layanan informasi Mr. Fahim, Layanan video conference ini dibuat untuk kuliah jarak jauh antara universitas Ibn Khaldun dengan University Selangor malaysia, dan collage Alzuhri di singapur, UIKA Sudah memiliki mahamahasiswa di Singapura dan pengajaran menggunakan video conference, dimana mahamahasiswa nya di singapura dosennya di Indonesia, atau sebaliknya nanti dosennya di Malaysia dan mahamahasiswanya di sini”.

 Video conference adalah metode cara berkomunikasi secara real time dengan dua atau lebih orang di lokasi yang berbeda dengan menggunakan video dan audio. Cara komunikasi ini merupakan kesempatan bagi para mahamahasiswa untuk mendapatkan pengalaman baru bukan hanya dari kampus sendiri atau kampus yang ada didalam negeri saja melainkan pengalaman mendapatkan pengajaran oleh berbagai dosen diseluruh dunia tanpa kita harus jauh-jauh datang ketempatnya. 

Manfaat Video Conference

1. Membuat pembelajaran lebih dinamis dan menarik.
2. Mampu memfasilitasi pengajaran jarak jauh menghilangkan batasan ruang dan waktu
3. Menghemat waktu. Video conferencing menghemat waktu dan meningkatkan
produktivitas dengan mengurangi biaya.

adds