Hi, I'm Azies welcome to my space. This is a documentation of stories and experiences of my life.

02 Oktober, 2013

WAYANG UNYU Imoticon unyu, Asli Indonesia.


berbagai karakter wayang unyu
Bagi pengguna facebook, tentu tidak asing dengan emoticon atau biasa kita sebut stiker, stiker adalah sebuah fitur chart yang di release facebook agar para pengguna facebook bisa berbincang-bincang dengan seru sebagaimana terdapat pada aplikasi chat lainnya seperti Like, Kakao Talk, We Chat, WhatsApp dan lainnya.

 Para pengguna bisa mengirimkan stiker atau sejenis gambar icon yang digunakan sebagai pengganti text pada percakapan.

Sesuai dengan namanya, Wayang Unyu, Stiker ini memang benar-benar unyu. Stiker ini terdiri dari 40 ilustrasi dari tokoh-tokoh wayang yang terkenal yakni Punakawan, yang terdiri dari Petruk, Gareng, Bagong, Semar, dan Srikandi. Wayang-wayang tersebut disulap menjadi kartun yang sedemikian rupa oleh Rury Nazif dan Iwan Nazif. Kedua orang tersebut merupakan kaka beradik yang telah mendesain Stiker Wayang Unyu ini.

Uniknya, stiker ini, pada hari-hari besar tertentu yang di rayakan di Indonesia, imoticon ini akan menghadirkan stiker khusus hari tersebut, contohnya wayang unyu merdeka untuk merayakan HUT RI pada tanggal 17 agustus dan wayang unyu lebaran, ketika umat islam Indonesia sedang merayakan lebaran, wayang unyu ini hanya bisa digunakan khusus bagi orang yang menggunakan seting regional dan setingan language dengan bahasa Indonesia.

Gita, salah seorang pengguna facebook menuturkan dengan menggunakan emoticon wayang unyu ini disamping menambah seru percakapan di facebook juga secara tidak langsung dapat mempromosikan budaya Indonesia kepada dunia.

Jika Anda memiliki perangkat Android maupun iOS, Anda dapat segera mengunduh stiker Wayang Unyu di Sticker Store melalui Facebook Application atau Facebook Messenger. Dan mulalikah ngobrol dengan kawan Anda lebih ekspresif dengan adanya Wayang Unyu ini. (azies)

adds