Hi, I'm Azies welcome to my space. This is a documentation of stories and experiences of my life.

02 Oktober, 2013

Maraknya Tawuran Dikalangan Pelajar

Tawuran dikalangan pelajar kembali marak terjadi di Kota Bogor, hal ini jelas sangat mencoreng dunia pendidikan, karena para pelajar yang seharusnya memiliki tingkat intelektual yang tinggi ternodai dengan beberapa kasus tawuran yang dilakukan oleh sebagian pelajar. Tawuran ini terjadi karena kurangnya pengawasan dan disiplin dari pihak sekolah.  Dari pantauan masyarakat dan pihak kepolisian yang kami temui di Kepolisian Sektor Bogor Barat bahwa aktivitas tawuran ini sering terjadi ketika akan libur dan setiap saat baru memasuki awal semester sekolah.  Penyebab terjadinya tawuran ini dikarenakan beberapa factor seperti kurangnya komunikasi antara orangtua dan pihak sekolah, serta adanya gensi dari siswa itu sendiri yang berfikir bahwa murid lelaki harus mengikuti tawuran.

 “mau di bawa kemana bangsa ini yang sudah merdeka dengan berbagai macam ras yang ada harus ternodai dengan kelakuan pelajar yang berbeda sekolah ini untuk terlibat tawuran yang biasanya di dasari karena masalah kecil dan dilanjut dengan saling ejek di jalan yang mestinya tidak perlu di lakukan. Semestinya para pelajar selain kewajiban untuk menuntut ilmu tetapi mereka pun harus dapat menjujung kreativitas dalam bidang akademik dan non akademik”.

 Kegiatan tawuran yang marak memakan korban tiap hari bukan makin berkurang tetapi malah makin menjadi karena dendam dari berbagai pihak yang belum terbayarkan.” Mungkin hal ini dapat di antisipasi oleh polres bogor kota dengan mengadakan jam pulang sekolah yang berbeda dan di setiap titik pertemuan di jaga oleh polisi yang bertugas supaya dapat meminimalisir tawuran pelajar.

Menanggapi hal ini sudah selayaknya semua element saling bekerja sama untuk menekan tingkat tawuran antar pelajar di Kota Bogor. Karena orang tua, lembaga pendidikan, pihak berwenang dan lingkungan seharusnya menjadi kontrol atas tindakan para pelajar dan bimbingan serta kegiatan positif harus diberikan kepada para pelajar agar terhindar dari hal-hal negative seperti tawuran. 

>>>
Terimakasih sudah membaca artikel ini, semoga bermanfaat 
dari sahabat kreatifmu

adds