Hi, I'm Azies welcome to my space. This is a documentation of stories and experiences of my life.

17 Januari, 2014

4 Cara Hidup Mandiri

4 Cara Hidup Mandiri:
         1. Ubah Sikap dan Prilaku kita menjadi lebih dewasa dan baik
Tua itu pasti, dewasa adalah pilihan, itulah pepatah atau kata-kata bijak yang sering kita dengar dan memang betul adanya. bersikap hidup mandiri adalah salah-satu ciri orang dewasa.
2. Cari pekerjaan yang mampu mencukupi berbagai kebutuhan hidup mandiri
Tidak akan dikatakan kita mandiri, jika masih ketergantungan dengan orang lain, maka yang harus kita lakukan adalah carilah pekerjaan yang setidaknya bisa mencukupi kebutuhan kita sehari-hari, mandiri secara finansial adalah bagian yang tak akan terpisahkan dari gaya hidup mandiri.
3. Disiplin dan ulet serta semangat dan tidak pantang menyerah
Jika kita ulet maka tak akan susah bagi kita untuk menghasilkan karya, dengan disiplin, maka orang lainpun akan melihat kita sebagai orang propesional yang mampu di andalkan.. maka keuletan dan disiplin adalah modal utama yang harus ada untuk jiwa mandiri.
4. Hemat dan cermat dalam mengatur kebutuhan hidup
Hemat pangkal kaya, nampaknya masih berlaku, walaupun kita berhemat bukan hanya mengejar kekayaan, tapi dengan berhemat inilah kita setidaknya bisa membentengi diri dari sifat konsumtif dan serakah.. hidup mandiri memerlukan perhitungan keuangan yang matang, menabung lebih baik daripada menghamburkan uang, suatu saat kita akan membutuhkan uang cepat pada waktu yang tak terduga.






adds