Hi, I'm Azies welcome to my space. This is a documentation of stories and experiences of my life.

16 Januari, 2014

Penganugerahan Wirausaha Muda Mandiri 2013

Mahasiswa/i bogor yang terdiri dari empat kampus besar seperti IPB, UIKA, UNPAK dan UNIDA hadir dalam pelaksanaan program penghargaan Wirausaha Muda Mandiri (WMM) dan Mandiri Young Technopreneur  (MYT) 2013 yang berlangsung di Istora Senayan Jakarta, Rabu (15/1/2014).

WMM, dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Presiden didampingi langsung Ibu Negara Ani Yodhoyono dan jajaran menteri Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II yang diantaranya Menteri Koperasi dan UKM Syarif Hasan, Menteri BUMN Dahlan Iskan dan Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo.

Ratusan Perwakilan mahasiswa Bogor ini juga turut berpartisipasi dalam acara Workshop yang diadakan oleh Bank Mandiri yang bertajuk ‘Spirit of Women Entreupreneurship" acara ini diikuti oleh 4.000 peserta, yang terdiri dari 3.800 mahasiswa dan dosen dari 50 perguruan tinggi negeri maupun swasta se-Jabodetabek dan 200 undangan tamu VIP. Pada workshop tersebut, para peserta dapat bertukar pikiran dengan para pembicara terkemuka seperti  Managing Director Garage Technology Ventures Bill Reichert, Menteri Usaha kecil menengah Republik Indonesia  Shanti L Poesposoetjipto, Dondi Hananto, Josephine Komara, Natali Ardianto, Christian Sugiono, Arief Budiman, Ken Lawadinata, Ben Soebiakto, Bondan Prakoso, Wahyu Aditya, Mira Lesmana, Music Performance by Kotak, Once, Endah N Rhesa dan White Shoes & The Couples Company Direktur Finance and Strategy Bank Mandiri Pahala N Mansury mengatakan, program WMM dan MYT bertujuan mengubah pola pikir mahasiswa untuk berwirausaha, sehingga dapat mengurangi ketergantungan pada ketersediaan lapangan pekerjaan.

Dalam kesempatan inipun dilakukan penyerahan penghargaan bagi para pemenang program wirausaha muda mandiri 2013 kepada para pemenang dimana Bogor terwakili oleh Mahasiswa IPB, Haidhar Wurjanto (Momomilk) Pada kategori Mahasiswa kelompok usaha Boga. Adapun daftar pemenang WMM 2013 ini masing-masing mendapatkan Rp50 juta pada kelompok mahasiswa yaitu:
-    Kategori Industri, Perdagangan dan Jasa adalah Nicholas Kurniawan (Venus Aquatics)
-    Kategori Boga diberikan kepada Haidhar Wurjanto (Momomilk)
-    Kategori industri kreatif diberikan kepada David Yuwono (Drybag).
Kelompok pascasarjana dan alumni masing-masing mendapatkan Rp50 juta"
-    Kategori Perdagangan dan Jasa diberikan kepada Dea Angkasa Putri Supardi (PT Bakti Juang Charuban)
-    -Kategori Boga diberikan kepada Oktavia Kusumaningsih (Pradipta Jaya Food)
-    Kategori industri Kreatif diberikan kepada Septian Suryo (CV. Sefactor Pharma).
Sedangkan Penghargaan Mandiri Young Technopreneur (MYT) 2013 mendapatkan uang senilai Rp50 juta plus capital project senilai Rp500 juta kepada pemenang IT.

Adapun pemenang pertama adalah Adhika Ilham Dhata Pratomo dengan tim Bloobis (Blood Bank Information System) sedangkan pemenang kedua diberikan kepada Riska Noviastuty dengan tim E-Segel (Elektronik Segel).

Untuk pemenang pertama teknologi – non-IT diberikan kepada Kukuh Roxa Putra Hadriyono dengan tim Adjuvant Herbisida. Pemenang pertama non-IT akan mendapatkan uang senilai Rp50 juta, plus capital project.

Sementara itu, pemenang kedua diberikan kepada Rizky Hadi Oktia Venni, dengan tim Auto Electric Stove for Batik (Astutik), mendapatkan uang senilai Rp40 juta.

Para pemenang tersebut merupakan hasil seleksi dari 54 finalis WMM dan 10 finalis MYT yang disaring dari 6.745 peserta WMM dan 837 tim peserta MYT dari 516 perguruan tinggi di seluruh Indonesia. Proses penyeleksian pemenang dilakukan di 10 kota, yaitu Medan, Palembang, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Denpasar, Banjarmasin, Makassar dan Jayapura serta penjurian yang dilakukan di tingkat nasional pada 13 Januari 2014 di Jakarta, dengan juri yang berasal dari beragam profesi, seperti jurnalis, pengusaha, akademisi serta pejabat pemerintah.

Penyerahan penghargaan diberikan oleh Menteri Koperasi dan UKM Syarif Hasan disaksikan oleh   Presiden Republik Indonesia beserta Ibu Negara dan Menteri Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II, Para Rektor, Dosen, dan ribuan mahasiswa yang hadir.








adds