Hi, I'm Azies welcome to my space. This is a documentation of stories and experiences of my life.

24 September, 2014

1001 Istilah dunia KAMPUS.

Ntah kenapa hari ini gw pengen banget nulis tentang istilah-istilah yang sering dan selalu ada kalo kita berada di kampus.. 

bagi kita yang udah kuliah sih.. istilah istilah dibawah ini pasti sedikit banyak pada tau.. tapi untuk sebagian orang, terutama bagi adik-adik yang belum merasakan dunia kampus alias masih sekolah SMA, kalo ngedenger istilah-istilah ini kan jadi  Kepo juga.. bener ga.. hehe

Buktinya kamu nyari di google dan dapet artikel ini kan.. untung kak azies yang baik, rendah hati, pandai, tidak sombong, rajin menabung, ramah senyum ini mau buat nulis artikel 1001 Istilah dunia KAMPUS.

Emang sih kalo di lihat di google.. udah banyak banget yang nulis tentang artikel ini, itu ga masalah, cari aja yang paling enak dibaca, dan paling lengkap istilahnya.

Secara, artikel ini pun ter ilhami dari perjalanan gw saat naik trans pakuan (bis jurusan kampus). menuju kampus. diperjalanan secara ga sengaja gw ngedenger perbincangan antar 2 cewek SMA yang lugu, masih ngegunain seragam SMAnya tentang seorang pacarnya yang konon udah menjadi seorang mahasiswa. 

sedikit kepo dengan fokus pendengaran pada perbincangan mereka, gw yang sedari tadi berdiri karena ga kebagian tempat duduk ada percis di samping ke2 cewek yang sedang ngobrol asik. Awalnya mereka ngobrol tentang ke baikan sang pacar yang doi bangga-banggain sebagai cowok ideal yang memiliki IPK tinggi, tpi ternyata karena keluguan dan ketidak tahuan mereka, perbincangan pun ngadak-ngadak bubar karena gw yang ga bisa nahan tawa.. karena ocehan mereka..

Sebut aja Bunga dan Melati, kurang lebih perbincangannya gini. 

Melati :  Bung..! eh ga deh .. panggilannya jangan Bung.. kayak cowok soalnya.. Mel.. Kabarnya loe udah jadian, ama cowok anak UGM. bener?

Bunga: Yoi mel.. orangnya ganteng banget.. baik lagi.. dia udah semester 9  dikampus. Kerenkan? 
dia ngambil fakultas kedokoran loh..

fikir gw: keren apanya, semester 9 itu kalo di kampus kan,  udah jadi mahasiswa kaladuarsa.. hahaha.. pengen ngakak.. tapi gw masih bisa nahan.. sih..


Bunga : Udah gitu Nga, dia IPK nya gede loh..!
Melati :  Emang IPK itu kayak gimana sih.. gw ga faham..? 
Bunga : IPK itu kayak nilai ujian gitu.. kalo kita mah...kayak nilai rapot, cuman bednya kalo IPK kan cuma 1- 5 doang tuh!, jadi  kalo 1 = E, 2=D, 3=C, 4=A. Kalo kita kan nilainya 1 - 100. kan.. (bunga nyejelasin dengan PD nya)
Melati:  Oh.. gitu ya.. (Sambil mulutnya bulet. tanda paham) terus cowok loe punya IPK berapa.. ?
Melati : Katanya sih 4.50 Gitu deh..! (sambih hidungnya mengembang tanda bangga).
Bunga:  Widih.. keren banget mel.., udah gitu UGM kan kampus nya ok juga kan..
 Hahaha.. sontak ngedenger oceha cewek itu, sumpah gw ga bisa nahan ketawa.. sampai ngakak habis.. sampe perut gw mules dibuatnya dan itu memaksa gw untuk ikut campur dalam perbincangan hangat mereka..
hingg aakhirnya, karena gw ketawa geli, perbincangan mereka pun terhenti.. dan semua mata menatap kearah GW.. dengan heran..mengapa gw bisa ketawa ngakak ga berenti kayak gitu... 

akhirnya seperjalanan gw jadi ada teman ngobrol, secara suka rela gw ngejelasin kemereka tentang apa itu IP, Apa itu SKS, apa itu Semester, dll.. dengan senang hati mereka negima apa yang gw samein..

cuma... melati aja yang mukanya jadi kelihatan merah ke biri biruan.. tanda ia malu atas ucapannya yang lugu.. hahahaha.. 

secara umum kalo mau tau istilak istilah di dunia kampus, silahkan baca aja di artikel GW berikutnya pada link di bawah ini:


<<<<<<<<<   KAMUS KAMPUS  >>>>>>>>>>
Istilah-istilah dunia kampus yang harus di ketahui Mahasiswa Baru dan Calon Mahasiswa

 

adds