Hi, I'm Azies welcome to my space. This is a documentation of stories and experiences of my life.

04 Juli, 2013

KKN TEMATIK, Ajang mahasiswa membuktikan diri mampu mengabid pada masyarakat.


Sebanyak  192 mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor akan dilibatkan dalam program Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) yang akan  diselenggarakan pada tanggal 22 agustus sampai dengan 22 september 2013 nanti,  hal ini disampaikan  Wakil dekan 3 FKIP dalam kegiatan persiapan dan pembekalan KKM Tematik Posdaya 2013. Yang diselenggarakan di auditorium UIKA Bogor.  dalam kesempatan tersebut, hadir pula Koordinator KKM Wilayah 1 Jawa Barat, Bp yan nef,  menyampaikan beberapa hal terkait program kkm ini.

Yan nef  menjelaskan, “Banyak sekali yang bisa didapat dari program kkm ini, jika kuliah mereka hanya bertemu teman-teman, dosen dan menyelesaikan soal-soal di kampus, tapi dengan KKM ini mereka bisa bertemu dengan masyarakat dan lingkungan yang rill, memiliki banyak permasalahan-permasalahan yang harus mendapatkan penyelesaian, mahasiswa sebagai calon pemimpin masadepan setidaknya harus tahu bagaimana lingkungan masyarakatnya,

“ Dua poin utama KKM yang bisa didapat, PERTAMA, dalam rangka memenuhi tuntutan peran akademik, dan yang ke dua, dia akan mendapatkan berbagai pengalaman nyata yang berhubungan dengan soft skill,  dimulai bagai mana ia dapat berkolaborasi dengan temannya, bagai mana ia bisa menjadi seorang pemimpin yang sesungguhnya, bagai mana ia dapat melakukan komunikasi dengan lingkungan dan masyarakat, dan itu di programkan dengan masalah-masalah yang harus mendapatkan solusinya”.

“disitulah munculnya kedewasaan seorang mahasiswa. Dalam KKM mahasiswa memiliki peran sebagai inisiator, fasilitator dan motivator , bagi masyarakat. (azies)

Peserta kkm, sedang mendengarkan pengarahan saat persiapan kkm tematik kemarin

adds