Hi, I'm Azies welcome to my space. This is a documentation of stories and experiences of my life.

23 September, 2013

Di Mana Bisa "Download" Aplikasi Resmi BBM untuk Android?

tampilan website resmi bbm
 
Walau rilis aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) di Android dan iOS resmi ditunda, karena berbagai keterbatasan dan kendala lainnya, namun ada baiknya bila sudah lebih dulu mengetahui bisa didownload dimana sih aplikasi resmi BBM untuk android kita.

Beberapa pengguna Android dan iOS mungkin sudah tidak sabaran dan berpikir untuk mendownload aplikasi ini diluar Google Play dan Apple App Store. Apalagi banyak situs yang menawarkan BBM untuk kedua sistem operasi tersebut.

Sebaiknya hal ini jangan dilakukan karena beberapa alasan. Pertama, penyebab BBM di Android ditunda dan di iOS ditarik adalah karena beredarnya aplikasi tidak resmi BBM di Android yang didownload lebih dari 1,1 juta dalam hitungan jam. Kedua, kita tidak tahu pasti bila aplikasi yang ditawarkan di situs-situs di luar Google Play dan Apple App Store itu bebas virus dan belum dimodifikasi atau Bisa jadi aplikasi-aplikasi itu sudah disisipi virus atau malware yang dipakai para cybercriminal untuk mencuri data-data di ponsel Anda.

kali ini redaksi akan memberikan referensi tentang tatacara mendapatkan aplikasi BBM Asli dan aman agar bisa memaksimalkan gadget yang kita miliki. yang perlu kita ketahui:

1. Akun resmi BlackBerry di iOS dan Android memakai nama BlackBerry Limited. Bila Anda mengunjungi Google Play dan menemukan aplikasi BBM yang tidak dibuat oleh BlackBerry Limited, maka aplikasi itu adalah aplikasi palsu. Berikut akun resmi BlackBerry di Google Play dengan alamat https://play.google.com/store/apps/developer?id=BlackBerry+Limited.

Tampilan rilis resmi google play blackbarry limited

2. Tautan di atas merupakan halaman aplikasi-aplikasi yang resmi dikeluarkan oleh BlackBerry. Kemungkinan besar, aplikasi BBM untuk Android juga akan muncul di halaman ini.

3. Ada tiga aplikasi BlackBerry di halaman tersebut, yaitu BES10 Client, Work Space Manager, dan Secure Work Space. Banyak pengguna yang mengira BES10 Client adalah aplikasi resmi BBM untuk Android. Jangan unduh aplikasi tersebut karena itu adalah aplikasi BBM untuk kalangan korporat, tidak bisa digunakan pengguna biasa.

Selain dari tautan di atas, BlackBerry menyebutkan aplikasi BBM juga dapat diunduh dari situs resmi BlackBerry di www.bbm.com. Aplikasi BBM bisa berjalan di perangkat Android merek apa pun asalkan telah menggunakan Android 4.0 ke atas (Ice Cream Sandwich dan Jelly Bean).

Pengguna Android dapat memanfaatkan BBM untuk mengirim pesan teks, foto, voice note, serta membuat grup diskusi berisi 30 kontak. nah mudah-mudahan referensi tersebut bisa bermanfaat bagi kalian, dan selamat menggunakan BBM.

adds