Hi, I'm Azies welcome to my space. This is a documentation of stories and experiences of my life.

04 November, 2013

4 Skill yang Harus Dimiliki Pekerja Pemula

Banyak dari kita bertanya-tanya bagaimana dan apa yang harus dilakukan oleh fresh graduate agar bisa mempersiapkan diri memenuhi kebutuhan kerja, agar bisa diterima dimanapun kita berada.
Senior HRD Putra Persada Group,  Linda mengungkapkan, setidaknya ada 4 skill dasar yang harus dikuasai oleh pekerja pemula, agar dia terpilih dan di terima di pekerjaan yang dia inginkan, 4 skill tersebut antara lain:





 
1.Kemampuan Berkomunikasi yang Baik
Kemampuan berkomunikasi yang baik sangatlah penting bagi seorang pegawai. Kemampuan ini bisa membantu Sobat Kampus menjadi lebih produktif dan meningkatkan etos kerja.
2.Kerja Keras
Dengan bekerja keras, kita telah menunjukkan bahwa kita mencintai perkerjaan yang kita jalani.  dengan bekerjakeras secara tidak langsung sobat kampus telah menunjukan bahwa sobat kampus  memiliki dedikasi dan kemauan untuk meraih posisi yang lebih tinggi.
3.Antusias/Bersemangat
Melakukan pekerjaan dengan antusiasme yang tinggi dapat menunjukkan keseriusan Sobat Kampus terhadap pekerjaan. Hasrat Sobat Kampus terhadap pekerjaan akan terlihat dari sini. Tentunya ini akan mempengaruhi penilaian atasan terhadap Sobat Kampus.
4.Mampu Memecahkan Masalah
Menyelesaikan masalah yang dihadapi dengan cepat, tepat, dan efisien merupakan skill yang paling penting dimiliki oleh setiap pekerja pemula. Hal ini menunjukkan bahwa Sobat Kampus bisa bertanggung jawab terhadap pekerjaan.
Sebagai catatan, menjadi pekerja pemula memang sulit. Sering kali Sobat Kampus harus bersaing dengan orang-orang yang memang sudah berpengalaman di bidang yang Sobat Kampus idamkan. Mulailah dengan menjadi tenaga sukarela ataupun pekerja lepas untuk menambah pengalaman Sobat Kampus, tentunya dengan tetap menjalin koneksi yang baik dengan orang-orang yang bisa menaikkan karir Sobat Kampus.

adds