Hi, I'm Azies welcome to my space. This is a documentation of stories and experiences of my life.

03 November, 2013

Mendagri Malaysia diluncurkan Buku Islamisasi Ilmu-ilmu Kontemporer dan Peran Universitas Islam kerjasama UIKA Bogor dan UTM Malaysia



Mendagri Malaysia Dr Ahmad Zaidi, meresmikan Buku Karangan Prof. Dr. Wan Mohd Nor Daud disaksikan oleh Rektro UIKA Bogor, Direktur SIS, Duta Besar Malaysia untuk Indonesia
Menteri Dalam Negeri Malaysia, Dr. Ahmad Zahid Hamidi Resmi meluncurkan buku   berjudul “Islamisasi Ilmu-ilmu Kontemporer dan Peran Universitas Islam dalam Konteks Dewesternisasi dan Dekolonisasi”, karya Direktur Casis-UTM Prof Dr Wan Mohd Nor Wan Daud, yang diterbitkan oleh UIKA Bogor dan Casis-UTM. yang dihadiri juga oleh, Rektor UIKA Dr. Ending Bahrudin dan Presiden STS Dato Syahlan Ismail serta perwakilan 80 badan Eksekutif Mahasiswa Indonesia dan Malaysia.
Dalam dialog dengan peserta, Zahid menyampaikan harapan dan optimismenya, bahwa kebangkitan Islam akan muncul dari Indonesia dan Malaysia. Karena itulah penduduk di kedua wilayah ini harus bekerja keras meningkatkan kualitasnya dan jangan sampai mau dipecah belah dan diadu-domba.  Dalam masalah paham keagamaan, ia berharap, paham keagamaan yang dikembangkan di wilayah Nusantara adalah paham Ahlu Sunnah wal-Jamaah.
Zahid Hamidi juga mengingatkan adanya berbagai pihak yang berupaya menghambat laju perkembangan kemajuan Malaysia dan Indonesia. Reformasi dan Transformasi negara, ujarnya, tidak perlu mengikuti begitu saja apa yang terjadi di Barat. Sebab, kondisinya berbeda-beda. Masing-masing negara dan wilayah punya kekhususan yang perlu dihormati. Sebagai contoh, sebagai umat Islam, diajarkan untuk mengutamakan tujuan kehidupan Akhirat tanpa melupakan kehidupan dunia. “Menurut saya, reformasi bukan liberalisasi,” ujar peraih gelar doktor dari Universiti Putra Malaysia (UPM) ini. 

adds