Hi, I'm Azies welcome to my space. This is a documentation of stories and experiences of my life.

01 Februari, 2010

Kelanjutan penandatanganan MOU Uika dengan Indosat berlanjut dengan membuka kembali kerja praktek terpadu 11 kemarin di TMII



(Jakarta, 3-12-08 ) Setelah penandatanganan MOU kerjasama Indosat Tbk. Regional Bogor Dengan Univ. Ibn Khaldun Bogor (17-07-2008) dilaksanakan selama kurang lebih 6 bulan, indosat dengan uika kali ini, telah membuka kembali kerja Praktek terpadu 11, yang sebelumnya telah menutup praktek kerja terpadu 10 yang telah usai. Yang di adakan di Anjungan Lampung TMII, 3 desember 2008 kemarin, dan direncanakan berakhir tanggal 5 Desember besok. Kegiatan praktek kerja terpadu ini memang adalah sebagai salahsatu poin dari kontrak kerjasama yang telah di tandatangani oleh indosat dan uika yang memang telah menyerap beberapa mahasiswa uika smester akhir untuk mencoba magang di perusahaan yang salahsatu Produknya ber logo matahari itu.

Jika kita palshback kembali pada waktu penandatanganan MOU tersebut point point yang memang menjadi pertimbangan kerjasama adalah salahsatunya memang sebagai Penetrasi dan penyebarluasan akses broadband berkecepatan tinggi yang gencar dilakukan PT Indosat Tbk. Untuk pertama kalinya dunia pendidikan di bogor menjadi sasarannya, dan Universitas Ibnu Khaldun Bogor-lah Universitas pertama yang disambanginya.

Kerjasama antara dua institusi merupakan wujud komitmen Indosat untuk terus memberikan kontribusi bagi dunia pendidikan khususnya melalui perkembangan teknologi komunikasi dan perangkat lunak. “Diharapkan transfer teknologi ke kampus dapat mencetak lulusan yang berkompetensi dalam bidang teknologi,” kata Head of Jabodetabek Region Asep Suhendi, waktu penandatanganan MOU berlangsung.

Kerjasama ditandai dengan penandatanganan MoU antara PT Indosat dan UIKA oleh Head of Jabodetabek Region Asep Suhendi dan Rektor UIKA Ramly Hutabarat di Aula UIKA. Setelah UIKA, PT Indosat akan melebarkan kerjasama ke berbagai perguruan tinggi yang ada di Jabodetabek.

Program kerjasama bakal menyediakan akses informasi bagi civitas akademika, baik dosen maupun mahasiswa. Bahkan, PT Indosat juga membuka peluang kepada mahasiswa tingkat akhir untuk mengecap magang di Indosat, yang memang pada saat ini sudah memasuki tahap kedua yang telah dibuka kemarin. Dimana mahasiswa Mahasiswa diajak untuk belajar bagaimana proses penyediaan teknologi informasi, dan komunikasi yang saat ini sedang berkembang

Rektor UIKA Dr Ramly Hutabarat antusias menyambut kerjasama yang membuka komunitas pendidikan terhadap perkembangan teknologi informasi. “Kampus dan komunitas akademik perlu dan harus mengikuti perkembangan yang terjadi dalam dunia modern. Penyediaan broadband berteknologi tinggi akan sangat membantu proses pendidikan dan pengembangan SDM,” kata Ramly.

Hadirnya akses dari operator Indosat yang menyediakan sarana informasi bakal memperbaiki sistem informasi di institusi yang dipimpinnya. Dirinya juga menyambut baik adanya sistem belajar sambil bekerja di perusahaan operator seluler itu bagi mahasiswa tingkat akhir.

Dikatakannya, penguasaan teknologi kepada mahasiswa akan sangat berguna dan bisa jadi akan berlanjut hingga memasuki dunia kerja. Komunitas pendidikan UIKA , Ramly menuturkan, akan terus melakukan perbaikan sistem teknologi informasi dan menyediakan fasilitas dan alat pendukung. “Secara bertahap semua kalangan akan mampu mengakses informasi dari dunia maya secara cepat dan mudah,” tukasnya.

Sementara Head of Bogor and Depok Region Indosat Sonny Adiwidjaya menambahkan, Indosat menilai kalangan dunia pendidikan, yakni mahasiswa adalah kalangan early adopter yang selalu mencoba hal baru. “Segmen mahasiswa dan dunia pendidikan terbuka untuk mengadopsi hal yang menyangkut dunia teknologi,” katanya. Indosat menawarkan akses internet paket ekonomis sebesar Rp90.000, pengguna dapat mengakses hingga 500MB dari dunia maya.(nan). Sekarang tinggal kitanya sendiri sebetulnya, mau ga….! Untuk belajar menguasai semuanya….!

Azies untuk TI

adds