Hi, I'm Azies welcome to my space. This is a documentation of stories and experiences of my life.

14 Juni, 2017

CERITA 15 RAMADHAN "NASI PADANG PEMBURU PAHALA PUASA"


Dzuhur tadi, selepas sholat sang imam naik mimbar
seperti biasa, agenda dikampus sesuai instruksi rektor, 
selama bulan puasa, selepas sholat harus ada yang kultum selama 7 menit.

Tema kultum kali itu, "berburu pahala di bulan puasa."
sang imam menyampaikan bahwa,
“Siapa memberi makan orang yang berpuasa,
maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut,
tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga."
kurang lebih ceramahnya seperti itu..

Nah ketika sore-sore, saya sama temen lagi nyari tempat buat berbuka bareng.
Tiba tiba keingetan sama kultum tadi dzuhur,
dan kepikiran buat ntraktir,
pikir saya agar dapet pahala puasa dia.
Kebetulan orangnya lebih soleh dari saya,
tadi saya lihat dia baca Quran, infaq, sama sholat berjamaah pula..
WAH INI PELUANG BESAR!.. pasti pahala dia lebih gede dari saya..
itu yang buat saya tertarik buat traktir dia..
namun apalah dikata selepas sampai ke tempat kita buka, pas ngecek dompet.. ternyata ga ada isinya..

cuma ada 1 lembar Rp.50rb doang, dan ga mungkin bisa traktir..
akhirnya niat licik / cerdik itupun muncul..
saya nyuruh dia mesen makanan percis sama seperti apa yang saya pesan..
terus setelah makanannya dateng..
saya bilang ke dia.. 

(ME) "eh lu inget ga ceramah pa ustadz tadi pas dzuhur?"
(HE) dia jawab "inget emang kenapa?
(ME) sebenernya gua pengen traktir lu.. cuman gua ga ada duit broh!
(HE) terus?
(ME) mau ga kita kerjasama?
(HE) kerjasama gimana..?!
(ME) LU Traktir Gua, gua traktir lu, niatin aja kita ngasih makan orang yang buka..
jadi kan lu dapet amal puasa gua, gua dapet amal puasa Lu.. HEHE...asik kan!
(HE) OK DEAL!!

AKHIRNYA KAMIPUN BERTUKAN PESENAN DAN SALIM MEMBAYAR DIKASIR
DENGAN HARAPAN DAPAT NILAI PUASA DIA
SESUAI APA YANG DIKATAKAN PA USTAD TADI SAAT DZUHUR
DENGAN GEMBIRA. HAHAHA
SELAMAT MENCOBA!
Nurdin Al-Azies
15 RAMADHAN 1438 H

adds