Hi, I'm Azies welcome to my space. This is a documentation of stories and experiences of my life.

28 Agustus, 2010

Ngabuburit bersama RRI, dan UIKA Bogor

mengisi waktu sambil menunggu adzan berkumandang tanda waktu berbuka telah tiba, merupakan sesuatu hal yang mengasikan. Apa lagi bila di isi dengan acara asik, sekaligus memberikan tabahan pengetahuan dan keilmuan serta mendapatkan ganjaran amal ibadah dari Allah SWT.

RRI, Bekerjasama dengan Majlis Tamir Al-Hijri 2 dan UKM LDK Al-Intisyar UIKA Bogor, Sabtu 28 Agustus 2010 mengadakan ngabuburit dan buka puasa bersama yang disiarkan secara live oleh PRO 2 RRI Bogor.

Acara diadakan pukul 16.30, diawali dengan bincang bingcang-ringan seputar kegiatan dewan kemakmuran Masjid Al-Hijri II, yang disampaikan oleh ketua DKM Masjid Al-Hijri II Bp. Ahmad Sobari LC, M.Ag., yang dilanjutkan dengan bincang bincang seputar kampus oleh humas UIKA, dan salah satu perwakilan Aktivis Mahasiswa.

dalam perbincangannya (Budi susetyo Humas UIKA) memaparkan kegiatan UIKA sendiri dalam mengisi hari-hari di bulan ramadhan sudah cukup banyak, mulai dari buka bersama seluruh civitas akademika UIKA Bogor, yang diselenggarakan beberapa hari kebelakang, kemudian berbagai aktivitas lain nya seperti pembenahan infrastruktur dan pasilitas kampus dll, "karena memang Ramadhan kali ini kegiatan kulian di kampus jatuh pada saat libur Semester Genap, jadi fokus kami pada saat ini ialah melakukan pembenahan Infrastruktur dan pasilitas kampus, apa lagi saat ini kami baru berganti kepengurusan yayasan jadi tepatnya minggu lalu 23 Agustus 2010, kita telah melaksanakan peletakan batu pertama Gedung Pasca Sarjana UIKA sebagai simbol kita siap melaksanakan pembangunan gedung itu, walau dana yang didapat baru sekitar satu Milyar, dan itu merupakan dana Hibah yang di berikan oleh Gubernur Jawabarat, sedangkan anggaran yang dibutuhkan mencapai kurang lebih 10 milyar, akan tetapi kita yakin walau uang 10 milyar dihadapan kita itu cukup besar, tetapi bagi Allah itu kecil. Allah maha kaya kita percaya jika kita menolong Agama Allah maka Allah akan memudahkan uluran tangan nya untuk kita,ntah dari mana pun itu datang nya".

Perbincangan tersebut ditutup oleh pemaparan lanjutan mengenai seputar kegiatan mahasiswa pada saat ramadhan di kampus, yang di sampaikan oleh Nurdin Al-Azies, salah satu perwakilan aktivis mahasiswa dari Unit Kegiatan Mahasiswa LDK AL-Intisyar UIKA Bogor, dan selanjutnya masuk pada inti Acara yaitu Tausyiyah menjelang buka yang di sampaikan oleh Prof. Dr. H. Didin Saefuddin Buchori, MA., yang membahas mengenai seputar Nuzulul Quran dan keutamaannya.

Acara yang diadakan terbuki meyedot perhatian yang cukup banyak, ini di buktikan dengan jumlah peserta atau jamaah yang hadir pada kesempatan itu membeludak, interaktif anatar pembicara dan jamaah cukup baik, penanya tidak hanya dari para jamaah yang hadir secara langsung untuk menyaksikan di masjid AlHijri II, melainkan dari berbagai tempat di lingkungan Bogor dan sekitar nya yang mendengarkan melalui siaran RRI, dan bertanya melalui line SMS yang disediakan oleh redaksi.

kemudian Acara di tutup dengan buka puasa bersama yang dilaksanakan cukup meriah.

adds