Hi, I'm Azies welcome to my space. This is a documentation of stories and experiences of my life.

07 Juli, 2012

Indonesia Halal Expo (INDHEX 2012)

Sukses menggelar Indhex 2011, kini LPPOM MUI resmi membuka INDHEX 2012. Acara ini berlangsung pada 5-8 Juli 2012 di Gedung SMESCO Jakarta. Acara ini dibuka oleh Ketua LPPOM MUI Ir. Lukmanul Hakim M.Si dan juga Menkokesra Agung Laksono.

Indonesia Halal Expo (INDHEX 2012) digagas oleh Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-Obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI) dengan dukungan berbagai Kementrian dan badan terkait. Dalam pembukaannya, hadir juga delegasi lembaga sertifikasi halal dari luar negeri, antara lain dari China, Emirat Arab, India, Qatar, Perancis dan Swiss.

Dalam sambutannya, Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono menyampaikan harapannya agar masyarakat makin peduli akan produk halal yang beredar di tengah masyarakat. Ia juga berharap agar keinginan menjadikan Indonesia sebagai pusat halal dunia bisa benar-benar terwujud.

Sebagai rangkaian dari kegiatan INDHEX 2012, LPPOM MUI juga menyelenggarakan Global Halal Forum, yaitu pertemuan para pelaku usaha dari dalam dan luar negeri untuk bertukar informasi mengenai bisnis halal. Ada juga World Halal Food Council (WHFC) Meeting, yaitu pertemuan anggota Dewan Pangan Halal Dunia yang dihadiri delegasi lembaga sertifikasi halal luar negeri.

Sebagai bentuk sosialisasi produk halal, diselenggarakan juga pameran produk halal di gedung SMESCO Jakarta pada tanggal 5-8 Juli 2012. Ada ratusan produk halal dari dalam dan luar negeri yang dipamerkan. Pameran terbuka bagi masyarakat luas yang bisa mendapatkan produk halal lokal dan juga impor yang berkualitas.




adds