Hi, I'm Azies welcome to my space. This is a documentation of stories and experiences of my life.

07 Juli, 2012

Galeri UMKM sMESCO Indonesia, Kreativitas tinggi bangsa Indonesia (Discover Indonesia Part 11)



Sahabat Kreatif, kali ini kami mencoba untuk berkunjung kesalahsatu tempat menarik yang ada di negri ini yang sebagian orang mungkin belum tau, dan belum pernah berkunjung ke tempat ini, hal ini terbukti dari jumlah pengunjung yang bisa dihitung jari. walau pada hari libur sekalipun gedung yang megah dan luas ini hanya di kunjungi oleh satu dua orang, tapi ini tidak menyurutkan kami untuk tetap melihat-lihat di tempat ini.

Kami meluangkan waktu untuk cuci mata, melihat-lihat kreativitas anak bangsa yang luar biasa dengan berkunjung ke pusat promosi Usaha kecil menengah. Tepatnya kali ini kami berkunjung ke SMESCO UKM INDONESIA.

Bagi para ibu, atau remaja putri, berkunjung ketempat ini mungkin akan menjadi tempat yang mengasikan baik hanya sekedar untuk melihat-lihat kerajinan tangan yang unik dan kreatif, ataupun sengaja untuk berbelanja, cuma sayang patokan harga yang dipajang di tempat ini relatif bisa menguras isi dompet, untuk sekedar beli gantungan kunci kecil saja mungkin kita harus merogoh kocek antara Rp30.000 s,d Rp50.000 harga yang lumayan untuk kami para mahasiswa, tapi disamping harga yang lumayan tinggi, memang produk yang ada di tempat ini memiliki kwalitas dan nilai history yang tinggi juga, ya menurut kami penggiat kreativitas, harga tersebut sudah spadan lah, sebagai penghargaan kita kepada masyarakat Indonesia yang kreatif.

berbicara mengenai SMESCO, ada baiknya kami akan paparkan sedikit hal mengenai tempat ini. SMESCO berlokasi di Jalan Jend Gatot Subroto Kav. 94 Jakarta Selatan 12780 Indonesia, sebuah tempat yang khusus didirikan untuk mempromosikan produk Indonesia yang memiliki kwalitas luarbiasa ke dunia Internasional yang diperolah dari para pengusaha-pengusaha kecil dan menengah yang ada di seluruh Indonesia. disamping sebagai pusat promosi produk-prosuk indonesia, SMESCO juga bisa di kategorikan tempat Promosi Budaya dan keanekaragaman Bangsa, karena muatan-muatan yang ada didalam produk-produk yang ditawarkan adalah kerajinan-kerajinan tangan khas bangsa Indonesia yang tidak ada di negara manapun.

(LLP KUKM) atau yang lebih dikenal Small and Medium Entrepresis and Cooperatives (SMESCO) merupakan Pusat Pelayanan Promosi, Inovasi dan Pemasaran KUKM berskala Internasional di bawah Kementrian Koperasi dan UKM. Berdiri pada tahun 2007 sebagai lembaga profesional dengan sasaran mempromosikan sektor KUKM Indonesia secara internasional. Prioritas adalah untuk mendapatkan jenis pangsa pasar yang akan memiliki dampak positif lanjutan terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Nah bagi rekan-rekan yang memiliki waktu luang dan ingin lebih mengenal produk-produk serta kerajinan tangan kreatif hasil karya dan inovasi masyarakat Indonesia, silahkan berkunjung ke SMESCO dengan Alamat :

di Jln. Jend Gatot Subroto Kav. 94 Jakarta Selatan 12780- Indonesia













adds