Hi, I'm Azies welcome to my space. This is a documentation of stories and experiences of my life.

05 Juni, 2017

Pengalaman Absurd ngejemput temen dari singapur

Pengalaman Absurd ngejemput temen dari singapur buat jalan2 pertama kali ke indonesia.
Dia hanya tau bahwa uang indonesia punya banyak nol nya yang buat dia agak bingung.
 sesampainya di bandara langsung menghampiri money changer dan nanya kepenjaganya,
kalo satu dolar singapur berapa rupiah jika ditukar,
mba-mba yang jaganya bilang 1 SGD setara dengan 9000 IDR.

terus ia bilang, Oh yaudah saya ambil keresek dulu di koper kalo gitu, sambil bergegas ia mau buka koper.
karena saya bingung, terus saya tanya, buat apa? dia jawab ya buat tempat uang lah..!
emang kamu mau tuker uang berapa? saya penasaran.
Ilustrasi (perandingan Rupiah vs Dolar Singapura)

dia jawab, 1200 SGD. sambil keluarin HP dan buka kalkulator
terus dia jumlahin 1200 x 9000 = 10.800.000 IDR
ketika keluar angka 10,8 juta dia mulai bingung lagi, perlu kantong sebesar apa buat ngantongin uang sebanyak itu.. haha

Ternyata yang ia pikirin cukup sederhana, karena terbiasa dengan pecahan satuan, semisal 1 atau 10 dolar
maka ia fikir kalo ia tukar 1200 SGD dengan pecahan 10 rupiah saja maka akan ada 1.080.000 lembar rupiah yang harus ia bawa,
dan itu ga mungkin masuk dompet.

ngedenger penjelasan gitu.. akhirnya saya ga kuat nahan ketawa sampe ngakak sama si mba penjaga money changernya..

SAMBIL BILANG, MAAF YA BA, MAKLUM TEMEN SAYA INI UDIK, BARU PERTAMA KALI KE INDONESIA..

Dia kira kalo mau beli es cream di Indonesia harus bawa uang satu gepok..!!! kaya di zimbabwe

adds