Hi, I'm Azies welcome to my space. This is a documentation of stories and experiences of my life.

26 April, 2017

liburan kemana ya? nih tempat asik buat kamu liburan yang ga buat kantong bolong (GEOPARK CILETUH)


Kalo nemu tanggal merah dikalender yang rapet, kayanya selalu pengen manfaatin buat liburan ya, secara waktu yang kita habisin di tiap harinya biasanya banyak dipake buat rutinitas itu-itu aja..


Kadang bosen banget kan.. kekampus terus, kuliah terus, kerja terus.. rumah kampus, kampus rumah, kantor rumah, rumah kantor.. monoton banget kan.. , kalo terus-terus kaya gitu biasanya bisa buat sindrom BT muncul yang akhirnya jadi ga semanget buat ngelakuin apapun..he..


Cuma kalo mau liburan, liburan kemana? Itu juga yang jadi pertanyaan.. bosen liburan ketempat biasa-biasa aja.. pengen liburan yang anti mainstream ah sekali kali.. 
Cuma yang pasti budgetnya jangan buat bengkak dikantong..

Haha.. serba salah.. kalo belum nemu destinasi asik yang murah meriah namun wah..

Nah untung aja lu, nemuin artikel ini, karena gua akan ajak lo ke satu destinasi yang ga terlalu jauh dari tempat tinggal. yang penting  destinasi ini masih diseputaran jawa barat atau pulau jawa..
Kemana kita akan pergi..?
Ikutin dulu aja ya…..






GEOPARK CILEYUH: salahsatu destinasi baru yang ga kalah seru
GEOPARK Ciletuh,..


ya.. kali ini gua akan ngajak lu ke destinasi baru di sukabumi yang lagi jadi primadona.. 


wisata ini jadi booming berkat jejaring share foto  instagram.. 
kalo lu buka hastag #ciletuh #geoparkciletuh, #exploreciletuh  akan muncul foto-foto ciamik yang buat lu ngebet pengen segera ketempat itu.. coba aja..  


Emang kaya gimana sih sebenernya geopark ciletuh ini?

Geopark Ciletuh Sukabumi ini adalah salah satu lokasi liburan keren yang patut lu  pertimbangan. Terutama untuk kalian yang pengen berwisata alam yang penuh tangantan. 


Geopark Ciletuh Sukabumi atau taman alam batuan tua yang ada di Ciletuh, Sukabumi, Jawa Barat ini adalah tempat wisata alam yang keren di Jawa Barat.
Idealnya, ketika kalian mengunjungi Geopark Ciletuh ini akan memerlukan waktu 3-4 hari jika ingin menikmati sebagian besar wisata alam yang ada di geopark. Tapi jika kalian mungkin hanya punya waktu terbatas, kalian masih bisa mengunjungi beberapa lokasi utama di Geopark Ciletuh yang bisa dijangkau dalam waktu satu hari. Misalnya seperti Panenjoan, Pantai Palangpang, Curug Cimarinjung, Curug Awang, Curug Sodong, dan Puncak Darma.


Geopark Ciletuh ini memang tempat wisata keren di jawa yang menawarkan pemandangan hamparan batu karang laut serta beberapa air terjun pegunungan yang cantik. Jadi di geopark yang ada di Sukabumi ini kalian bisa menikmati pemandangan alami yang ditawarkan. Lengkap dari gunung, air terjun dan lansekap cantik yang berlatar belakang laut.


nah biar buat lu penasaran gua akan kasih beberapa foto yang gua jepret sewaktu  gua jalan ketempat ini.




sekilas, kalo lu pernah main COC ini kaya kampung COC banget brow..

Epik banget kan lokasinya.. 
eits, ini baru satu frame  lokasi yang wajib kamu abadikan.. masih banyak lagi lokasi-lokasi seru yang buat kamu akan betah berlama lama di tempat ini. 


ayo kita jelajahi..!

pertama kalo kita bicara wisata.. pastinya yang pertama kali dibahas adalah gimana agar kita bisa sampai ke lokasi tersebut.


nah pastinya kalo pake kendaraan umum gua ga terlalu begitu tau,  karena waktu itu gua datang ke sini  pake motor barengan, alias touruing, selain lu akan terkesan sama tujuannya, dengan cara touring ini juga lu akan terkesan sama perjalanannya juga.. 

kebersamaannya, kondisi jalannya, sama kejadian-kejadian yang ga terduga sewaktu kita menuju lokasi sampai tujuannya akan jadi pengalaman asik yang tak pernah terlupakan.. 

nah untuk meuju ke lokasi ini, karena gua kasih  patokannya dari jakarta.

Peta Lokasi Geopark Ciletuh Sukabumi

Untuk lu yang ingin liburan kesini, alamat lengkap tempat wisata Sukabumi yang super kece ini, ada  di Kecamatan Ciemas, Sukabumi. Untuk panduan kalian yang ingin pergi kesana, bisa menggunakan panduan lokasi Geopark Ciletuh Sukabumi yang ada di google maps disini.



  • Facebook

  • Twitter

  • Google+

  • Pinterest
Peta Lokasi Alamat Geopark Ciletuh Sukabumi


Berikut lokasi yang wajib kamu singgahi di oblek wisata ciletuh:
Bukit Panenjuoan 

menuju curug Cimarinjung 

Curug Cimarinjung - air deras

Curug Cimarinjug - Kemarau 


Puncak Darma

Curug Awang 

Curug Cigangsa

Curug Cikaret

Curug Puncak Jeruk

Curug Puncak Manik

Curug  Puncak Manik 

Curug Puncak Manik

Curug Sodong 

Curug Sodong 
Geopark Ciletuh Site

Instagramable banget kan.. 

Nah, siapa yang ingin liburan ke Geopark Ciletuh Sukabumi? Selamat berlibur teman!

lihat juga foto-foto asik lainya disini >>>>klik<<<<


adds