Hi, I'm Azies welcome to my space. This is a documentation of stories and experiences of my life.

08 September, 2007

Mengapa Begini - Mengapa Begitu

HTML sama dengan alamat Web?

HTML adalah singkatan dari Hyper Text Markup Language. HTML adalah bahasa pemerograman yang mengatur browser anda apa yang harus di munculkannya. Setiap alamat web, memiliki pengaturan kode rumit yang mengatur penempatan pormat di setiap bagian halaman Web. Sama seperti bahasa pemerograman lain, kode yang di buat harus menggunakan program compiler supaya dapat berjalan dengan baik. Dalam HTML, Browser berpungsi sebagai compiler tersebut. Asal dari bahasa HTML tidak begitu jelas , tetapi banyak yang berpendapat bahwa tim Berners-Lee asalah yang bertanggung jawabatas HTML 1.0 (Versi pertama) yang muncul pada 1993. versi yang sekarang di gunakan untuk website adalah versi 4.01.

Sekarang ini HTML di kombinasikan dengan banyak bahasa lain seperti CSS, Java Script, dan CGI untuk membuat website lebih aman dan multiguna. Ketika anda mengetik ”.HTML” di Address Bar Browser, anda meminta halaman spesifik dari website itu sendiri.



Apakah ”CD IMAGE” adalah Foto dari sebuah CD?

Sama sekali bukan..! CD image sebuah file yang berisi salinan yang sama persis dengan CD aslinya. Bila abda membuat file image dari sebuah CDdata, maka ia akan mempublikasikan semua informasi yang ada di CD dan menyimpan di hard drive, yang kemudian dapat anda rekam ke CD kosong. File image tersebut biasanya di simpan dalam ekstensi .ISO.
Bayak perusahaan mulai menggunakan copy protaction pada CD dan DVD mereka untuk mencegah pembajakan. Tapi sayangnya sekarang ini banyak sekali software yang berhasil membobol proteksi tersebut. Image dari CD dapat langsung anda jalankanketika masih ada di PC dengan menggunakan ”Virtual Drive” yang menjadikanya sangat berguna untuk menyimpan program penting dan data
Hampir semua software perekaman CD dan DVD menyediakan opsi untuk membuat file Image dari CDatau DVD . contohnya Nero Burning.

Mengapa ada Penguin gendut di Linux?

Sama seperti Windows yang diwakili gambar bendera 4 warna yang berkibar, linux juga mempunyai maskot yang berbentuk penguin gendut yang di beri nama Tux. Tux dibuat oleh Larry Ewing pada tahun 1996dan mewakili kekaguman Linus Torvald pada penguin. Linus adalah orang yang bertanggung jawab atas di mulainya perkembangan sistem operasi linux, yang memicu komunitas Open – Source.

Larry Awing membuat Tux pada kontest logo Linuxmenggunakan GIMP. Paket pembuatan gambar geratis dari linux. Sejak saat itu, Tux telah mewakili linux di dunia. Tux juga telah di buat dalam bernagai marchandise resmi dan tidak resmi termasuk didalam mainan baju dan Game freeware.


Membuat Microsoft Word Berbahasa Indonesia...!

Masih ingatkah kamu, ketika pada waktu itu Mr.Oke memaparkan teknik pengaplikasian Logika Matematika bila di terapkan di komputer. Dalam sela-sela pembahasannya, pernah di singgung mengenai cara Membuat Ms. Word berbahasakan Indonesia.

Sekedar mengingatkan saja, saya disini akan mempraktekan cara yang sama yang di lakukan Mr. Oke pada waktu itu...!

Perhatikan langkah – langkah berikut :
• Klik kanan di area Tool Word, lalu pilih Customize, hingga terbuka kotak dialog Customize dan abaikan jangan di Close
• Sementara atur posisi kotak dialog Customize ke posisi yang tidak menghalangi objek yang akan di ubah. Seperti gambar di samping.


• Lalu klik kanan pada menu yang akan di ganti attribut tampilannya, misalnya pada menu File. Seperti pada gambar. Maka akan tampil popup submenu untuk perubahan attribut ( Delete , Reset, dan Rename, yang di wakili oleh Name :&file
• Tanda ”&” yang menyertai nama menu menandakan Hotspot, artinya hurup yang berdampingan dengannya maka hurup tersebut akan di jadikan sortcut untuk pemanggilan menu menggunakan keyboard dengan singkat. Contohnya ”&file” maka huruf yang ada di samping & yaitu ”f” adalah hotspot dari menu file : untuk memanggilnya kita tinggal menekan kombinasi keyboard ”alt + F ” secara bersamaan. Hal tersebut perlu di perhatikan saat pembuatan menu.
• Untuk selanjutnya, ketikan Nama baru berbahasa Indonesia pada memu memu di word misalnya
FILE : Berkas, EDIT : Ubah, VIEW: Tinjau, INSERT: Sisipkan, FORMAT : Tata Letak, TOOLS: Perkakas, Dll.
• Hal tersebut bisa di peraktekan tidak hanya pada memu bar saja, tetapi pada Tool Bar juga bisa di peraktekan juga. Caranya percis, yang membedakan, namanya hanya bisa muncul bila objek ter-sorot oleh kursor, seperti yang tampil pada gambar di samping.



• Lalu ada juga tambahan lainya, bila kamu ingin iseng. Atau ga ada kerjaan seperti gw, lo bisa juga ngubah objec tool bar dengan klik kanan di objec. Pilih ”EDIT BUTTON IMAGE”













atau ”CAHANGE BUTTON IMAGE”
dan ubah sesuai keinginan dan sedikit keahlian.

Photobucket

Hasilnya akan seperti berikut :

Photobucket



• unik Bukan.....Selamat mencoba .......! semoga bisa...!
SELAMAT WORD ANDA SUDAH BERANTAKAN...!

• ”Jangan takut untuk mengotak atik karena ada menu untuk mereset sehingga kembali ke tampilan asal.. ” yang penting ilmu yang kita dapat......

adds