Hi, I'm Azies welcome to my space. This is a documentation of stories and experiences of my life.

08 September, 2007

Kegiatan Kita

KAMMI Komsat UIKA adakan sunatan masal

sekitar 32 warga terbantu dengan adanya kegiatan tersebut.

FKIP UIKA- (21-02-09), sekitar pukul 7. Wib, puluhan orang yang terdaftar sebagai peserta sunatan masal yang diadakan oleh KAMMI Komsat UIKA, mendatangi aula FKIP UIKA untuk melaksanakan sunatan masal, sunatan masal yang di adakan ini adalah sebagai wujud kepedulian dan bakti sosial KAMMI komsat UIKA kepada lingkungan sekitar yang masih memerlukan bantuan dari berbagai pihak. Menurut Pers Release yang kami dapatkan dari panitia, ”kegiatan ini didasarkan sebagai wujud keprihatinan dan kepedulian yang mendalam terhadap kondisi masyarakat kota bogor sebagai salahsatu daerah yang memiliki jumlah penduduk cukup banyak. Pemerintah dianggap belum mampu mengelola rakyatnya dengan baik, nyatanya banyak penduduk yang tidak dapat menikmati pelayanan kesehatan yang memadai dan mudah di jangkau oleh mereka. Padahal kesehatan adalah indeks untuk mengukur perkembangan manusia di suatu daerah.” melalui aksi khitanan masal ini KAMMI kolsat UIKA menyatakan sikap sebagai berikut:1. mengajak kepada seluruh masyarakat Kota Bogor untuk peduli dengan kesehatan, terutama kesehatan anak-anak.2. Mendesak pemerintahan kota Bogor untuk lebih serius dalam menangani masalah-masalah kesehatan masyarakat Kota Bogor.3. menuntuk pemerintahan Kota Bogor untuk menyediakan fasilitas-fasilitas kesehatan yang memadai dan mudah di akses oleh masyarakat kota Bogor.Kegiatan yang teragenda tiap tahun ini mendapatkan respon yang cukup positif dari masyarakat kota bogor, dari lima kelurahan yang menjadi target peserta sunatan masal ini terdaftar ± sekitar 32 Peserta yang mengikuti sunatan masal ini.
Menurut Orang tua Nurhudadin 6 Thn peserta sunatan masal (Ibu Lina) kepada kami, kegiatan tersebut sangat membantu sekali untuk keluarganya, dia menambahkan kegiatan tersebut sangatlah cukup berarit ketimbang kegiatan-kegiatan lain yang sifatnya memprotes saja (demo) tanpa ada aksi langsung yang di berikan kepada masyarakat. ”Saya sekeluarga sangat berterterimakasih kepada Penyelenggara acara, yang pada kesempatan ini sanagt membantu kami sekeluarga”.

.........................................................................................................

Laporan kegiatan MUGI di CompFest Universitas Indonesia

oleh :afri_clik

Kejujuran adalah dasar yang sangat penting untuk segala sukses. Tanpa kejujuran, tak akan ada keyakinan dan kemampuan untuk bertindak.

Pada tanggal 7 februari 2009 tepatnya hari sabtu di Balairung Universitas Indonesia telah di selenggarakan CompFest 2009 (Computer Festival 2009) selain itu juga diundang berbagai komunitas IT Indonesia untuk memamerkan hasil karyanya sebagai kontribusi nyata bagi kemajuan IT di Indonesia. banyak komunitas-komunitas IT yang hadir dalam acara ini salah satunya kami dari MUGI (Microsoft User Group Indonesia) tak kalah bersaing dengan komunitas lainya terbukti dari banyaknya peserta yang berkunjung ke stand MUGI baik sekedar melihat pruduk terbaru dari Microsoft (Windows 7) dan bertanya seputar kegiatan MUGI hingga mendaftarkan diri untuk bergabung dengan komunitas ini. dalam acara ini juga Pak David Yacobus memberikan materi yang cukup menarik : Security dan Virus. hal ini bisa di lihat dari banyaknya pengunjung yang menghadri presentasi juga membagi-bagikan Doorprize kepada peserta CompFest…..(^_^) Semangat.

tak lupa kami ucapkan terima kasih kepada panitia penyelengara dari Universitas Indonesia yang telah memberikan kami tempat untuk memperkenalkan MUGI kepada peserta baik pelajar, mahasiswa dan umum.



"Workshop Mikrotik Pertama Di Bogor"

Photobucket,

Diinformasikan, kami selaku panitia akan mengadakan "Workshop Mikrotik Pertama Di Bogor" pada tanggal 18 Januari 2008. Lokasi di Universitas Ibn Khaldun Bogor. Pendaftaran termasuk Sertifikat tapi tidak termasuk makan ataupun minum. Peserta harus bawa masing-masing. Besar harapan kami, agar banyak peserta yang dapat mengikuti kegiatan/acara tersebut demi kemajauan masyarakat Indonesia pada umumnya.
Bersama surat inipun, kami lampirkan pamflet dari acara tersebut. Apabila ada ketidakjelasan, Anda dapat menghubungi contact person yang ada maupun LAB-TI UIKA Bogor.

Laporan kegiatan MUGI di CompFest Universitas Indonesia


*****************************************************************************
mahasiswa fti berkunjung ke Indicontech.

Kunjungan Beberapa Orang Mahasiswa Teknik Informatika Uika Ke ajang pameran komputer Indocomtech 2008 yang di adakan Jakarta Convention Center Kemarin (Kamis 13-11-08) itu dirasakan cukup membawa manfaat banyak bagi pengetahuan dan pengembangan pengalaman akan bidang IT (Information and Telekomunication) sesuai apa yang sedang mereka geluti di bangku kuliah.

(Bakti :21 / FTI / VII) memaparkan kepada kami, bawasannya harga yang di tawarkan pada pameran ini memang cukup menggiurkan alias miring banget, ketimbang harga – harga normal, diskonnya bisa mencapai 60 % bahkan lebih. Gila bangetkan. Apalagi dengan keadaan harga dolar sekarang yang mencapai di atas sebelas ribu rupiah per dolar memang cukup berpengaruh pula terhadap naik turunnya harga komputer yang memang tergantung banget dengan kurs dolar “ sebetulnya, saya Cuma maen – maen saja, sekedar mengisi kekosongan waktu ketika ga ada jam kuliah, tetapi ketika sesampainya saya disini, saya cukup antusias sekali untuk melihat – lihat dan mempelajari perkembangan teknologi terkini yang sedang berkembang di Indonesia. Saya rasacukup bermanfaat ketimbang di isi dengan nongkrong di Mall atau nonton di bioskop, saya rasa ini cukup informatif”.

Pameran yang di adakan rutin setiap akhir tahun ini, rencananya akan di adakan kurang lebih selama satu minggu, mulai tanggal 12 s/d 18 November. Dengan Peserta pameran dari berbagai perusahaan komputer dan aksaesories ternama. Contohnya sony yang memiliki produk laptop / notebook dengan merk Vaio yang kami sambangi ke stand nya, mereka mematok harga Vaio VGEN-SR12G dengan spack Intel Core 2 Duo Prosesorp8400 (2,26 Ghz) 13,3” ,VGA 4500MHD, Memori 1 GB, HDD 200 GB, standard. Dengan harga normal pasar $1549 Spesial Rate 1 USD 9600/9700 dijual dengan patokan harga $1399 saja, itupun masih mendapatkan bonus lagi berupa MP3 Walkman.

“Bagi orang yang mengeti teknologi dan mempunyai duit, ini adalah ajang kesempatan mereka untuk berbelanja keperluan komputer sepuas nya dengan iming – iming diskon yang tinggi dan bonus marchen yang menarik siapa takut” Papar salahsatu Panitia Penyelenggara Apkomindo Indonesia Poundation .

adds