Hi, I'm Azies welcome to my space. This is a documentation of stories and experiences of my life.

05 Agustus, 2010

Persiapan Penyambutan Mahasiswa Baru UIKA Bogor 2010 telah digelar.

Kendati waktu mendekati bulan suci ramadhan, panitia Penyambutan Mahasiswa baru Universitas Ibn Khaldun Bogor 2010 yang terbentuk melalui SK Rektor No. 40/K.13/IIIa/KR-SPP-TA'ARUF/UIKA/2010, tengah sibuk mempersiapkan acara penyambutan mahasiswa baru.

hal ini terlihat sewaktu diselenggarakan Rapat general kepanitiaan yang dilaksanakan Kamis, 5 Agustus 2010 pukul 10.00-12.00 Wib di auditorium Fakultas Keguruan dan Ilmu Penddikan (FKIP) UIKA Bogor.

Rapat yang mengagendakan Pengarahan Umum Rektor dan penjelasan dari masing-masing koordinator bidang ini dibuka oleh Pembantu Rektor III ( Bid. Kemahasisaan ) Bp. A. Saefuddin Syaf, Drs., M.Ag. Beliau memaparkan mengenai gambaran umum kepanitiaan dan job desk setiap seksi di kepanitiaan tersebut, PRIII mengungkapkan kehawatirannya mengenai waktu penyelenggaraan kegiatan yang di gelar pada bulan Ramadhan dan Paska Idul Fitri, hal ini bisa berdampak kurangnya persiapan karena banyaknya aktifitas yang di gelar . Pada masa-masa ini, " biasanya baik karyawan maupun mahasiswa pada kesempatan ini lebih meluangkan waktunya bersama keluaraga baik yang dekat maupun yang harus pulang kampung. Hal ini harus jadi perhatian terutama para koordinator di setiap bidang kepanitiaan agar mengantisipasi akan hal ini ".

menurut wacana kegiatan Taa'ruf ( Ospek ) Mahasiwa Baru ini akan selenggarakan pada tanggal 22-25 September 2010. yang mana acara akan diisi dengan acara kelembagaan dan ke islaman untuk hari pertama, kamahasiswaan hari ke-2 s/d 3, dan kefakultasan atau Fakultaria di hari yang ke-4. Bapa Oke Hendradhy yang menjabat ketua bidan KeIslaman dan kelembagaan memaparkan bahwasannya beliau sudah merancang sesuai dengan tuntutan ketua umum bahwa acara keislaman dan kelembagaan akan diagendakan hanya 1 hari saja yang dalam perhitungan hanya di alokasikan sekitar 8 jam dengan pembagiaan pemaparan kelembagaan dan kemahasiswaan yang di bagi menjadi 2 sesi. "Akan tetapi kita lebih menekankan kepada keislamanya, karena saya rasa pemaparan kelembagaan biasanya akan di paparkan kembali pada saat fakultaria berlangsung.

kemudian lain halnya pemaparan suhendra, ketua Bidang Kemahasiswaan menjelaskan penekanan kami pada taaruf kali ini adalah kami ingin taaruf tahun ini berjalan sesuai dengan fungsinya sebagai momen pengenalan untuk mahasiswa baru terhadap lingkungan dan kampus barunya, agar lebih kenal dan lebih menjiwai bahwa mereka berada di kampus islam Ibn Khaldun dan kami berharap agar momen taaruf ini akan di manfaatkan secara nyata oleh semua pihak umtuk memperkenalkan lembaga-lembaga mahasiswanya masing-masing sesuai kreatifitasnya, dan bukan malah sebagai ajang perploncoan. papar hendra kepada para peserta rapat yang hadir.

adds