Hi, I'm Azies welcome to my space. This is a documentation of stories and experiences of my life.

17 November, 2013

Tablet Geser Laptop

TEKNOLOGI saat ini menjadi teman setia yang mendampingi manusia dalam kesehariannya. Khususnya teknologi komputer yang semakin canggih, cepat dan moderen. Nah, yang paling booming saat ini di dunia teknologi komputer adalah PC tablet. Dengan layar yang lapang dengan teknologi sentuh beresolusi tinggi dan ukuran bodi yang tipis dan ringan menjadi pilihan bagi para muda dan kalangan eksekutif sebagai gadget pembantu produktivitas. Apalagi tablet mampu  engopersikan beberapa fungsi komputer dengan baik seperti offi ce, browser
dan multimedia.

Di kalangan remaja, tablet pun mulai menggantikan laptop yang biasanya setia menemani perjalanan setiap hari. Budi, mahasiswa Universitas Ibn Khaldun mengaku wajib membawa laptop ke kampus untuk keperluan kuliah. Seperti mengerjakan tugas hingga browsing internet.

 “Setiap kuliah biasanya mahasiswa “macarin” laptop, walaupun cuma buat update status, ataupun chatting dengan teman-teman. Sekarang kayaknya udah berkurang rasa cinta para mahasiswa sama laptop, karena sudah ada tablet yang lebih simpel, enteng dibawa kemana saja, terlebih bisa sms and teleponan. So, lebih enak pake tablet daripada laptop kalau buat sekedar     komunikasi lewat jejaring sosial,” tuturnya.

Berbagai vendor gadget bersaing memproduksi tablet dengan keunggulan yang berbeda-beda. Mulai dari layar lebar tujuh inchi sampai ukuran 10.1 inchi. Harganya pun beragam mulai dari kisaran Rp500 ribu sampai Rp10 juta-an. Perusa- haan besar seperti Apel contohnya, yang mempunyai produk tablet yang dikenal dengan nama i-pad dengan ukuran bodi 10.1 inci.(ade/radar kampus)

adds