Hi, I'm Azies welcome to my space. This is a documentation of stories and experiences of my life.

29 Agustus, 2014

Cari Tempat kuliah - "Kelas karyawan (disini tempatnya)". Part1

 *Update: Februari 2017
Ilustrasi: Cari kampus Favorit



Bagi kalian yang ada di sekitar bogor, atau yang mau kuliah di daerah bogor dan lagi nyari tempat kuliah yang ada kelas karyawanya, gw MAU ngasih rekomendasi  lo untuk pilih beberapa universitas yang menyediakan kelas karyawannya. 

yaps ini rekomendasi aja, silahkan loe sendiri yang tentuin ya.. gw sih pengen bantu aja buat carikan referensi dan perbandingan,

secara gw yakin dan percaya, loe semuanya udah sibuk dengan kerjaan masing-masing dan agak sedikit susah, jika loe sendiri yang jalan untuk cek satu demi satu, kampus mana yang asik n kampus mana yang ada kelas karyawannya.. ya kan.. gw baik ya.. hehe.. 

yaudah.. sepengalaman gw ada beberapa kampus yang nyediain kelas karyawan atau kelas ekstensi atau kelas eksutif,  khususnya yang akan gw bahas, di daerah Kota Bogor yang bisa dijadikan reperensi lo untuk kuliah..

1. Sebut aja kampus UIKA Bogor. kenapa gw pengen bahas kampus ini dulu, karena gw coba search dulu di google, dan ternyata kampus ini punya rank tertinggi di banding kampus-kampus swasta lainnya di kota bogor, pas gw cari jumlah rank nya sebanyak 36.700.000,pencarian per detik-  ini ngebuktiin, banyak orang yang cari kampus ini, terlebih kampus ini sudah punya akreditasi institusi dengan peringkat "B".


dari segi fasilitas yang gw tau sih, kampus ini emang kampus cukup besar brow.. kurang lebih luas kampusnya 7 hektar dan yang paling penting, lokasinya gampang di jangkau  dari mana-mana.. 

Pilihan Transportasi :

NAIK KERETA:  kalo loe kerja di jakarta, loe bisa pake kereta, loe bisa turun di statiun cilebut atau loe bisa turun di stasiun Bogor, Mana yang enak aja, dari situ, loe bisa naek angkot cuma satu kali, kalo dari Stasiun bogor, loe bisa naik agkot  no16 (pasaranyar - salabenda), dan setau gw ada lagi beberapa angkot yang bisa sampai kampus, cuma gw lupa. dan langsung nyampe di depan kampus.

APTB / BUS WAY: bisa juga loe pake bis APTB, lo tinggal naik jurusan BUBULAK, dari jakarta kalo loe naik bus way, APTB bisa jadi solusi loe untuk nyampe ke kampus UIKA dengan cepat dan gampang. Naik APTB loe bisa langsung nyampe di depan kampus UIKA.

Kendaraan Pribadi: nah kalo le, pake kendaraan pribadi, lebih efesien lagi brow, karena kampus UIKA, itu ada pas di pintu keluar tol BOR. dari jakarta tinggal jalan ke bogor via toll dan loe tinggal keluar di pintu toll Sentul selatan, terus masuk BOR .. sepengalaman gw dari jakarta pusat, pake kendaraan pribadi, kalo ga ada kendala, malah bisa cuma setengah jam.

Trans Pakuan: Dari terminal Baranang siang, kalo loe domisili atau kerja di bogor bisa naik bis trans pakuan yang pemerintah punya, disamping nyaman dan ber AC, pake trans pakuan lebih aman, murah lagi (hehe iklan) soalnya yang biasnya naik, emang cuma mahasiswa UIKA aja, soalnya, doi, bisa turun langsung di selter UIKA.  kalo loe cari tempat transit utama trans pakuan, dari baranang siang leo tinggal cari jembatan penyebrangan, tanya aja ke orang yan ada disitu, mana jembatan penyebrangannya, loe tinggal nyebrang, selepas itu jalan lurus, nah disitu ada halte trasit utama Trans pakuan, naiklah jurusan bubulak, jangan yang lain,, kalo salah jurusan soalnya gawat.. 

BIS PARUNG: masih dari terminal baranang siang, loe bisa pake kendaraan umum, atau pake bis jurusan parung, bilang ke keneknya, bang..!! turunin gw di UIKA ya.>> pasti dia tau kok. kalo ga tau bacok aja.. hehe 

nah itu beberapa pilihan alat transportasi menuju kampus uika bogor, kemudian yang akan kita bahas, adalah jurusannya.

ngapain juga bahas selain ini, kan salah satu pertimbangan utama kita pilih kampus se tau gw ya jurusannya, ada atau ga ada jurusan yang diminati betu ga.. gw pinter ya.. heheh 

nah kalo masalah jurusan, ini jurusan yang ada di kampus UIKA Bogor, tentunya yang ada kelas karyawannya. 

Fakultas dan Program Studi di UIKA Bogor
No.
Fakultas
Program Studi
Jenjang Studi
1
Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Pendidikan Luar Sekolah
S1
Pendidikan Bahasa Inggris
S1
Teknologi Pendidikan
S1
2
Hukum
Ilmu Hukum
S1
3
Ekonomi
Manajemen
S1
Akuntansi
S1
Keuangan dan Perbankan
D3
4
Agama Islam
Ahwal Al Syakhsiyyah
S1
Pendidikan Agama Islam
S1
Komunikasi dan Penyiaran Islam
S1
Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
S1
Ekonomi Syari’ah
S1
5
Teknik
Teknik Sipil
S1
Teknik Mesin
S1
Teknik Elektro
S1
Teknik Informatika
S1
6
Ilmu Kesehatan
Kesehatan Masyarakat
S1
7
Pascasarjana
Pendidikan Islam
S2
Ekonomi Islam
S2
Manajemen
S2
Teknologi Pendidikan
S2
Pendidikan Islam
S3






nah ini brow jurusan yang ada kampus UIKA Bogor. 


Oh ya, itu jurusan, kalo untuk jadwal nya sendiri?, tenang gw bahas juga.. 




 jadwal kuliahnya:
1. FKIP
Pendidikan Luar Sekolah: ada dari jam 2 sampe jam 6 sore
Pendidikan Bahasa Inggris : ada dari jam 4 sore s,d jam 8 malem.
ada juga kelas khususnya atau exskutif: rentang waktu perkuliahannya 3 hari dalam seminggu dan jadwalnya bisa di bicarakan.


2. FAKULTAS HUKUM
ILMU HUKUM: jadwalnya dari jam 6 sore sampe jam 10 malam.



2. FAKULTAS EKONOMI
AKUNTANSI / MANAJEMEN / KEUANGAN DAN PERBANKAN
 Kelas Karyawan A: senin sampai jum'at pukul 18.30 s.d 22.00, 
Kelas Karyawan B: Kamis dan Jum'at pukul  18.30 s.d 22.00 , Sabtu pukul 08.00 s.d 17.00 wib

 

2. FAKULTAS AGAMA ISLAM
PENDIDIKAN AGAMA ISLAM / EKONOMI ISLAM / HUKUM ISLAM / KOMUNIKASI PENYARAN ISLAM / PENDIDIKAN GURU MI
                          Kelas : senin sampai jum'at pukul 2 SIANG  s.d 6 SORE
                        


2. FAKULTAS TEKNIK
INFORMATIKA / ELEKTRO / MESIN / SIPIL
                          Kelas Karyawan : senin sampai jum'at pukul 18.30 s.d 22.00, 
      

2. FAKULTAS ILMU KESEHATAN 
KESEHATAN MASYARAKAT
Kelas Karyawan A: senin sampai jum'at pukul 15.00 s.d 20.00, 
Kelas Karyawan B: Jum'at sampai Sabtu  pukul  08.00 s.d 17.00 , 
                                                      
nah itu brow jadwal kuliahnya, sesuain aja ama jadwal kerja loe, mana yang memungkinkan bisa. kemudian setelah jadwal pastinya pertanyaannya satu lagi

BIAYANYA GIMANNNAAAAA.... HEHE

Biaya Kuliah Kulianya, setau gw kalo dibandingin ama kampus lain, UIKA relatif lebih murah, apa lagi, kabarnya di tahun 2017 ini, ada program pembayaran bertahap selama  urang lebih 6 bulan,  bagus kan..! bisa dimanfaatin tuh peluangnya... adapun rincian biayanya dicek aja di tabel dinbawah ini:


Pendidikan Bahasa Inggris  Rp11,655,000.00
Teknologi Pendidikan   Rp  9,010,000.00
 Ilmu Hukum  Rp14,600,000.00
 Manajemen / Kary.  A  Rp15,270,000.00
 Manajemen / Kary.  B  Rp15,920,000.00
 Akuntansi / Kary.  A  Rp14,970,000.00
 Akuntansi / Kary.  B  Rp15,620,000.00
Keuangan dan Perbankan (D3)  Rp10,855,000.00
 Teknik Mesin  Rp15,950,000.00
 Teknik Elektro  Rp15,450,000.00
 Teknik Sipil  Rp15,600,000.00
 Teknik Informatika  Rp15,300,000.00
Kesehatan Masyarakat   Rp13,963,500.00

oh ya sebagai referensi juga kenapa uika Bogor bisa jadi pilihan lo, 
Pada edisi januari 2017, dari 3244 perguruan tinggi baik negeri maupun swasta yang diakui DIKTI di Indonesia, Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor dalam daftar webometrik maupun 4icu.org masuk kedalam 100 universitas atau perguruan tinggi terbaik di Indonesia.

Dirilis webometrics, UIKA Bogor berada diranking 65 perguruan tinggi terbaik di Indonesia dengan Ranking Asia berada di urutan 1831 dari 13000 lebih Perguruan Tinggi yang ada di Asia, sementara ranking dunia berada pada urutan 5029 dari dari total universitas yang diakui dunia sebanyak lebih dari 27000 perguruan tinggi dunia.


Sementara for International Colleges & Universities Rank (4icu.org) menempatkan UIKA Bogor pada urutan ke 16 perguruan tinggi terbaik dari 473 kampus yang diakui dikti di Jawa barat, dengan ranking nasional berada pada urutan ke 100 dari sekitar 4000 kampus di Indonesia sementara ranking internasional berada pada urutan 7757 dari sekiar 30000an perguruan tinggi di dunia.




 nah itu brow, dari awal sampe akhir, gw dah ngejabarin kampus UIKA Bogor, mudah mudahan bisa menbantu loe yang mau ngelanjutin studi, gw salut juga sih ama loe, yang udah cape kerja, tapi masih mentingin kuliah.. 

kalo loe ada pertanyaan loe bisa hubungin gw di FB: https://www.facebook.com/azies.IT  
bilang aja loe abis mampir dan baca blog gw.. pasti gw bales..  

atau bisa juga sambil iseng nanya kee IG 
https://www.instagram.com/alaziess/
sambil jangan lupa follow juga he..

oke, sekian dulu pembahasan kelas karyawan pada artikel ini,  semangat brow.. , mudah-mudahan urusan loe di permudah.. n mendapat kampus yang pas dan sesuai dengan kondisi loe.. 

dan semoga setelah gw promosiin kampus doi, gw bisa dapet job dari kampus ini, minimal dapet biaya promosinya.. heheh Ammmin... doain ya..

salam.
Azies

adds