Hi, I'm Azies welcome to my space. This is a documentation of stories and experiences of my life.

29 Agustus, 2014

Libur telah tiba!: 3 hal yang bisa lo lakui untuk isi masa liburan



            Wah, udah masuk waktunya liburan nih buat kita para mahasiswa. Liburan adalah waktu yang sangat ditunggu--tunggu. untuk buang kejenuhan selama kita ngelakuin studi di bangku kuliah... di tambah dengan Ujian atau UAS, nampaknya liburan kita kali ini penting banget brow.. ya sengga nya bisa nge charge otak kita yang tadinya dah sekarat dan dah mau mencair biar nge beku lagi.. haha apa coba ga jelas loh zies..
            yang pasti nih ya brow.,,Liburan memiliki peran penting nih, bagi tiap individu. Pemanfaatannya pun berbeda-beda, mulai hanya berdiam diri di kos (karna ga punya doku biasanya :(  sampai menghabiskan sejumlah uang demi sebuah perjalanan yang menyenangkan. Sebenernya lebih banyak hal positif yang bisa kalian lakukan untuk mengisi waktu liburan yang berharga ini. Menurut temen gw  “ Liburan memiliki makna singkatan yang OK, dia bilang sih Liburan itu:  Li (Luaskan Imajinasimu), Bu (Bunuh Jemumu), Ran (Raih Kesenanganmu).

Nah sebelum loe mikir mau ngapain aja  sewaktu liburan tiba, ada baiknya gw bantuin mikir deh biar otak loe ga usah dipake mikirin kayak gini.. mending mikirin gimana cara dapet uangnya.. hehhe
1. Travelling
Jalan-jalan merupakan aktivitas yang paling dominan dilakukan oleh para mahasiwa, mulai dari budget yang seminim mungkin sampai dengan mengorek pundi-pundi tabungan. Travelling merupakan salah satu kegiatan positif untuk mengisi liburan, selain bisa me-refresh otak hal ini juga bisa disisipi kegiatan yang bermanfaat lainnya seperti silaturahmi.

2.   Pulang Kampung
Buat para perantau yang jauh dari tanah kelahiran, pulang kampung adalah tujuan utama untuk memanfaatkan waktu liburan. Menemui sanak keluarga adalah moment spesial yang sangat ditunggu-tunggu para perantau. Moment spesial bukan hanya dirasakan para perantau, tapi juga bagi para sanak keluarga yang menunggu.

3. Mengembangkan Hobi
Setiap orang pasti memiliki hobi, dan liburan merupakan waktu yang tepat untuk menyalurkan hobi. Baik hobi yang dilakukan secara individu bahkan dalam skala organisasi. Karena tak jarang hobi bisa mendatangkan penghasilan. Dan dari hal ini, dua sisi positif bisa didapatkan.

Manfaatkanlah waktu liburmu sebaik-baiknya, karena waktu libur tidak akan datang untuk kedua kalinya.

adds