Hi, I'm Azies welcome to my space. This is a documentation of stories and experiences of my life.

27 Februari, 2015

Great People!

Disekeliling kita banyak sekali orang yang luarbiasa, orang-orang hebat, dengan pencapaiannya luar biasa.
jika dilihat dari segi kapasitas, maka kapasitas dirinya, selalu diatas diri kita dan kadang itu yang menjadikan kita bertanya-tanya kok bisa...?

 Orang-orang hebat disekeliling kita itu selalu saya kategorikan sebagai Great People.
orang-orang yang akan selalu menjadikan magnet bagi saya untuk mengambil pelajaran dari dirinya.

Setidaknya, setelah beberapa kali saya menemui mereka untuk mengambil pelajaran dari perjalanan hidupnya, ternyata pola hidup para great people itu sama, mereka fokus kepada 3 hal.

1.Fokus pertama adalah Focus to Allah

Tentunya bukan dikategorikan Great people bagi saya, jika orang yang dimaksud selalu tampil gelisah, resah atau bahasa jaman sekarangnya galau. mengapa?

Karena sebagaimanapun keadaan hidupnya menghimpit, banyak masalah, yang sepertinya susah sekali untuk di selesaikan, tapi baginya, selalu ada kata-kata hikmah yang terpancar. karena mereka yakin bahwa yang memberikan masalah adalah Allah.

Ketika kita fokus kepada masalah dan fokus kepada yang memberikan masalah, maka mereka berpendapat, Allah tidak akan pernah mendzolimi hambanya.

Dengan itulah seluruh aktivitas kehidupan yang mereka jalani, selalu ada energi positif yang membawanya selalu mampu keluar dari masalah-masalah yang menghimpitnya.

2. Focus to me (Fokus kepada diri sendiri)

Ada beberapa yang berpendapat fokus to me hanya membuat kita egois, Tidak!

FoCus to me disini adalah seseorang yang kenal siapa dirinya, dia tau bahwa dirinya diciptakan tidak sia-sia, dirinya unik, disamping kekurangan, selalu ada kelebihan yang bisa menutupinya. Dirinya sadar bahwa yang bisa membuat dia sukses adalah pribadinya sendiri. maka ia tak pernah mau berleha-leha, selalu maksimal terhadap berbagai hal dan selalu mengambil pelajaran dari kesalahan-kesalahan yang pernah ia perbuat.

3 Focus to the other (Fokus kepada Orang lain).
setelah dia sadar bahwa kebutuhan akan dirinya semuanya sudah bisa ter-cover, maka seorang great people, selalu ingin berbagi kepada orang lain, ia tak akan mau menikmati apa yang telah Allah berikan untuk nya sebagai anugrah hanya untuk dirinya pribadi, tapi ia selalu ingin berbagi, ntah itu ilmu ataupun rezeki yang ia dapatkan. itulah yang membedakan great people dengan orang biasa-biasa saja.

maka bisa saya simpulkan seorang yang hebat (Great people, selalu melakukan 3 hal ini.

adds