Hi, I'm Azies welcome to my space. This is a documentation of stories and experiences of my life.

17 Oktober, 2016

Tips sebenernya Agar hidup dalam kondisi tenang, senang dan sukses! (sutt ini rahasia!)

Hari ini seperti biasa, disela-sela waktu beristirahat, saya coba menyempatkan diri untuk membalas beberapa pertanyaan dari rekan-rekan yang dikirim via facebook, salah satu pertanyaannya yang simple namun menarik untuk kita bahas adalah:

Pertanyaan: " Ka! Nurdin Al-Azies kasih tips dong supaya hidup dalam kondisi tenang, senang dan sukses? 

Jawaban: " Tipsnya sebenernya sudah Allah kasih ke kita setiap hari, bahkan di ulang-ulang sebanyak 5 x, namun kadang kitanya aja yang ga engeh (kurang peka) atau memang lalai.
Saking cintanya Allah sama kita, setiap hari diingatkan dan diajak untuk senantiasa menuju pada kemenangan... coba telaah, arti dari Adzan yang kita suka dengar tiap hari, kalo diartiin kurang lebih kaya gini:

Allah Maha Besar 4x
Aku bersaksi bahwa tiada tuhan selain Allah 2x
Aku bersaksi bahwa Muhammad adalah Utusan Allah 2x
Marilah sholat, 2x
Marilah menuju kemenangan, 2x
Allah Maha Besar,
Tiada Tuhan selain Allah

- Maksudnya, kalo kamu masih yakin bahwa Allah mahasegalanya, maka kamu harus yakin, bahwa ketenangan, kesenangan dan kesuksesan adalah satu hal yang bisa muncul dan hilang atas izin dari Allah sang pemilik segalanya... maka kalo kamu berharap ingin dapet semuanya, ya minta sama Allah...

- Dengan cara apa? coba untuk solat yang bener dengan khusuk diawal waktu (InsyaAllah tenang), sebagai mana Allah ngajak kita tiap hari untuk kita datang ke masjid.

- Allah ngajak kamu untuk solat, Allah ngajak kamu buat senantiasa menuju kemenangan... secara tak langsung, kamu dituntut untuk disiplin, untuk senantiasa sabar ngejalanin proses ibadah, produktif, memprioritaskan waktu, dll.

- Namun kadang, kitanya aja yang kurang peka, lalai bahkan pura-pura ga ngedenger,... gmana kita mau sukses, kalo setiap Allah ngajak kamu hayo bergegas kemasjid, hayo solat, hayo kita raih kemenangan (kesuksesan), minta ama Allah apapun yang kau mau, (bahkan ALLAH suka ngasih waktu yang mustajab untuk doa-doa kamu dikabulkan pada saat-saat sebelum sama sesudah solat) tapi kamunya.. malah masih asik sama laptopnya, sama HPnya, sama Nongkronya...

- Maka jangan harap kamu bisa dapet apa yang kamu mau..
Ayo! mumpung kamu masih sekolah, mumpung kamu masih kuliah, kalo kamu memang mau sukses, jangan ngelakuin yang lain dulu... patuh dulu sama yang ngasih kamu sukses... Insya Allah, kalo memang ibadahnya bener, niscaya kamu akan jadi orang bener, orang bener itu selalu Allah kasih ketenangan, lahir dan batinya, Allah kasih kejernihan fikiran, kejernihan perasaan, dan itu modal yang sangat berharga buat kamu jadi orang sukses...

Ga galau-galau kaya sekarang...
itu aja tipsnya, gampang kan..!
(gampang bagi kamu yang emang mau berubah, akan sulit bagi kamu yang cuma mau-mau doang!!! (titik).
kalo kamu emang temen baik, share dan tag ke temen kamu yang masih susah datang ke masjid.. terutama cowok!!! (berani?)

adds