Hi, I'm Azies welcome to my space. This is a documentation of stories and experiences of my life.

25 November, 2016

Saat para petinggi China dan Amerika duduk bersama di ruang rapat dan memperhatikan peta indonesia, kira kira apa yang mereka diskusikan tentang negara ini?: (snowden)

Saat para petinggi China dan Amerika duduk bersama di ruang rapat dan memperhatikan peta indonesia, kira kira apa yang mereka diskusikan tentang negara ini?: (snowden)


Menarik, ini adalah cuplikan atau frame sebuah film yang diambil dari kisah nyata tentang sang pembocor rahasia NSA ED Snowden
ling film (http://lk21.tv/snowden-2016/).

Pada menit ke 56, selama 8 detik, ada satu adegan luar biasa, di salah satu dinding ruang rapat itu terpajang sebuah peta besar. Memenuhi satu frame kamera. Pulau-pulau dalam peta itu berwarna biru. itulah Peta Indonesia.

Mungkin bagi sebagian orang adegan itu hanyalah bumbu manis yang tak ada artinya, tapi bagi saya ini penting untuk di kaji, mengingat jika kita tau track record dari sutradara pembuat film ini, kita akan penasaran apa maksud stone (sang sutradara) pemenang oskar ini, memperlihatkan adegan tersebut.

Stone adalah sutradra yang terkenal gemar memasukan teori konspirasi dalam adegan cerita filmnya..

Dalam film inipun kita akan diedukasi tentang bahanyanya internet jika kita tidak memanage penggunaannya dengan baik. Kita diperingatkan untuk tidak terlalu pulgar untuk mengumbar data pribadi, karena data yang kita masukan kedalam internet sekali upload, maka data tersebut bukan tidak mungkin akan dipergunakan oleh orang lain untuk memuluskan kepentingan mereka, sekalipun sudah kita delete, tapi sebenarnya data yang sudah kita masukan masih tetap tersimpan diserver-server mereka.

film ini, mengambil latar tahun 2013-2014, ini sekali lagi, bukan sebuah film biasa, melainkan sebuah film dramatisasi dari kisahnyata, yang jika kita ingat efeknya juga berpengaruh terhadap indonesia, dimana setelah itu terungkap bahwa australia, dengan sengaja menyadap telepon presiden sby dan para petinggi negeri ini, yang mengakibatkan hubungan diplomatik kedua negara bertetangga ini retak.

Yang menariknya lagi, jika kita mengamati situasi negeri ini sekarang, kita akan melihat betapa jelas dan teranya, bahwa salah satu cupikan difilm tersebut sedikit-demi sedikit terungkap kebenarannya, dimana indonesia memang sedang menjadi incaran berbagai negara besar termasuk China dan Amerika, mereka sedang sibuk merundingkan untuk membagi jatah dan memecah belah negara ini.

Eksodus besar-besaran warga china ke Indonesia, Reklamasi, AHOK, DLL.. itu adalah satu bukti nyata dimana sudah terang dan jelas apa yang terjadi saat ini adalah satu sekenario yang telah direncanakan.. lihat video ini: . https://www.youtube.com/watch?v=5TtUljgBu0c

Lantas masihkah kita sibuk untuk update status alay, galau, patah hati, saling bully, saling ejek dengan teman sendiri... sementara kita sedang dimata-matai..

Mengerikan semoga negara ini tetap terjaga marwah dan kedaulatannya..

Nurdin Al-Azies
(Bukan pengamat Film)

adds