Hi, I'm Azies welcome to my space. This is a documentation of stories and experiences of my life.

10 November, 2012

3,2 Milyar, penggalangan dana Untuk masjid


Nampaknya hari ini adalah hari yang cukup melelahkan sekaligus membuat saya bangga.

beraktivitas di tengah-tengah para tokoh dan pejabat, membuat saya orang yang paling muda dan yang paling dibutuhkan kontribusi tenaganya selain pikiran untuk acara hari ini.

Tepatnya tadi pagi, adalah awal bagi saya dalam menjalani aktivitas sebagai panitia penggalangan dana pembangunan masjid raya di kampus.

Sebuah amanah yang cukup serius, apalagi pembangunan masjid ini direncanakan akan memakan biaya sebesar USD 1 Juta, atau setara Rp. 900 Milyar, sunguh bukan dana yang sedikit. apalagi saat ini jujur panitia belum memiliki modal sedikitpun untuk pembangunannya.

hanya berbekal keyakinan dan kepercayaan mampu membangun ini lah kami mulai ber ikhtiar, dan salah-satu ikhtiarnya adalah melakukan penggalangan dana.

persiapan sudah dilakukan sedemikian rupa dari jauh-jauh hari, set acara, perlengkapan, hingga undangan untuk para tamu sudah di sebar. dan hari ini adalah hari H nya.

Dr. (HC), Ms. Kaban adalah keptua panitia dalam dalam pembangunan masjid yang akan didirikan di kampus UIKA ini.


 
" Yakin kita bisa mengumpulkan dana minimal seper4nya pada acara ini, pa kaban meyakinkan saya".

Tamu-tamu mulai berdatangan, Menteri Pertanianpun sudah nampak hadir, cuma pa Gubernur saja yang nampak belum terlihat, kabar terakhir, beliau tidak bisa hadir karena harus mendaftarkan diri sebagai calon gubernur ke KPUD Jabar, ya sudah lah.. blm ada kesempatan... kali.., itu celoteh Ku..


Acara pun di mulai oleh MC dengan Bahasa Bilingual, indonesia-arab.
acara terus berlanjut, penggalangan dana pun sudah digelar, jantung berdetak kencang, melihat para tamu yang hadir, belum merespon sedikitpun sesuai arahan MC untuk memberikan sumbangan. tap satu lembar berkas masuk kepada panitia, dan Alhamdullilah ada yang mengawali dengan sumbangan sebesar 10 Juta Rupiah, dan akhirnya, sungguh tak di kira, para tamu berlomba-lomba menghapiri panitia dengan berkasnya, ada yang menuliskan 1 Juta, 5 Juta, 10 Juta, 150 Juta, 1 M.. wow..Subhanallah... hanya ucapan syukur lah yang bisa saya ungkapkan. Hingga penggalangan dana di tutup, panitia mencoba menghitung, berapa kira-kira dana yang terkumpul itu.

Acara terus berlanjut Tanpa kendala, peletakan batu pertama oleh meteri pertanian Bp. Suswono pun telah berakhir, kini saatnya peletakan batu pertama sekaligus peresmian gedung baru sholeh Iskandar, para tamu bergegas meuju gedung yang letaknya ada di bagian belakang kampus, setelah pengguntingan pita selesai, waktunya para tamu menyantap hidangan yang telah disediakan panitia, dan acar pun selesai dengan pengumuman yang disampaikan oleh MC bahwa penggalangan dana pada kesempatan ini berhasil mengumpulkan dana sebesar

Rp. 3.200.000.000,-(Tiga Milyar Dua Ratus Juta Rupiah).. subhanallah.... 







adds