Hi, I'm Azies welcome to my space. This is a documentation of stories and experiences of my life.

26 April, 2016

Panduan Lengkap Jalan-jalan ke singapur 1 hari (Tanpa nginep) Part1

Panduan Lengkap 1 hari disingapura

Kali ini seperti biasa saya akan ceritakan pengalaman traveling pribadi saya ke temen-temen semua,  semoga bisa membantu dan bermanfaat sebagai referensi suatu saat kalian mau berlibur juga.

Ke Singapura 1 hari Pulang - Pergi tanpa nginep. Bisa?
jawabannya sangat bisa. Asalkan kita maintenance jadwal dengan baik,  sudah cukup untuk menghilangkan kepenasaran kalian untuk menjelajah negeri singa.

Mengapa tidak menginap, jawaban klasiknya,
Ga punya waktu banyak  atau minim budget.

maklum kantong mahasiswa..

Berbekal pengalaman beberapa kali ke singapur, kali ini saya memberanikan diri untuk menjadi tour guide temen-temen kantor yang mau berlibur kesingapur.

Asli kali itu saya sama -sekali lagi ga punya duit, namun kadung janji ke temen-temen mau ngater, akhirnya saya memutuskan diri untuk mengurus seluruh keperluan mereka dari awal hingga akhir, dimulai dari pengurusan passport, booking tiket pesawat, buat agenda, hingga tek-tek bengek lainnya supaya saya dapet gratisan, dan mereka stuju untuk menanggung seluruh iket dan akomodasi disana, asal seluruh keperluan mereka saya yang uruskan.. lumayan deh dapet liburan gratis ke singapur.. hehe

Apakah perlum membuat agenda? saya pikir karena kita akan jalan-jalan 1 hari, maka waktu yang kita habiskan disana sangat berharga, jika tidak dibuatkan agendanya, maka dipastikan jalan2 yang kita lakukan ga mungkin bisa optimal

Saya booking tiket menggunakan Tiket.com  1 minggu sebelum keberangkatan dan mendapatkan tiket standar pp 1,1jt/seat dengan jadwal penerbangan pemberangkatan pertama pukul 6.15 wib dan pulang paling akhir 21.20 waktu singapura.

Pilihan pesawat kali itu jatuh pada lion air karena menyediakan penerbangan yang waktunya dapat menyesuaikan untuk kita bisa traveling 1 hari tanpa nginep. (alhamdullilah semuanya sudah beres)

tiket sudah dibeli dan jadwalpun segera harus dibuat.
dan berikut contoh jadwal yang sudah saya buat yang bisa menjadi referensi sahabat, jadwal ini bisa dimodifikasi sesuai kebutuhan:



Karena domisili kita adanya di Bogor, maka saya asumsikan seluruh perjalanan dimulai dari Bogor, sesuai ketentuan prosedur aman dalam penerbangan, jika kita take off pkul 06.15, maka minimal kita harus sudah ada dibandara pada pukul 04.00, jadi keberangkatan dari Bogor setidaknya sekitar pukul 02.00 wib dengan asumsi perjalanan sekitar 2 jam sampai bandara Soekarno hata.

(bersambung)





adds