Hi, I'm Azies welcome to my space. This is a documentation of stories and experiences of my life.

21 Maret, 2017

#Angkot-OjekOnline-TOP(Tukang Ojek Pangkalan)




Yang terjadi saat ini tentang ributnya antara sopir angkot dan Kendaraan Online di mana-mana, bagi kita tentunya harus selalu dijadikan pelajaran..

Apapun insidennya kalo cuma hanya dikomentari, ditonton, kayaknya ga akan bermanfaaat apa-apa buat kita.. yang ada hanya buang waktu percuma..

Selalulah Ambil HIKMAH dibalik pelajaran yang terjadi.

Saya bukan pengamat-apalagi ahli dalam mengomentari kejadian ini.. saya cuma hanya ingin bertukar pikiran dan ini hanya pandangan pribadi saya yang awam terkait hikmah dari hal ini, kalo ada yang salah mohon maaf.
_________________________
1. Sunatullah, bahwa yang tak mau berkembang dan menyesuaikan pada Zamannya akan selalu tergantikan dengan yang lebih berkembang dan lebih baik. (Coba buka surat Muhamad:38, Ibrahim: 19-20, An-Nisaa': 133).

Kita harus selalu belajar, bahwa kehidupan yang sesungguhnya adalah terus berkembang, terus maju dan terus memperbaiki diri.

Sehebat apapun kita dimasa lalu dan dimasa ini, jika ga mau belajar dan terlalu sombong sama yang kita miliki saat ini, sementara orang lain terus belajar, terus berkarya, terus berkembang, maka satu saat, bukan mustahil kita akan tergantikan..

Begitulah penomena sekarang, yang masih punya pemikiran tertutup, tidak menerima perubahan justu malah takut tersaingin dengan yang lebih baik, lebih maju dan bukannya berfikir mau menyesuaikan diri, maka ia akan jadi makhluk kerdil yang perlahan-lahan redup dimakan zaman dan usia..dan akhirnah punah..

Ingatkah pada jaman dulu walau saya ga ngalamin, katanya kita kemana² menggunakan Delman, lalu Delman ke gusur sama Oplet, Oplet kegusur sama Bemo, Bemo kegusur sama Angkot, dst..
Karena Apa..!?

lagi lagi, karena sunatullah, generasi berikutnya yang terbaik yang akan menggantikannya
Jika kita tak mau berubah ya siap-siap untuk musnah..

_____________________________________
2. Rizqi itu sudah Allah takar dan ga mungkin ketukar. (Coba buka dan Baca surat Al-Maa`idah:114, Al-Hajj:58, Al Jum'ah:11, HUD: 6)

Baik Ojek Online,TOP (Tukang Ojek Pangkalan) maupun sopir angkot masing² memiliki rejekinya sendiri², kalo masih merasa punya Allah, coba selalu libatkan Allah disetiap aktifitas kita... supaya apa?, supaya tenang.. ga terlalu ketakutan yang membuat kita gagal fokus sama cari rizki..

Yang ada kalo kita ga terima atau malah merasa terusik dan syirik ama penghasilan orang lain dan berpendapat penghasilan kita terganggu karenanya.. yang terjadi kita hidup ga akan tenang-tenang, cape, lelah, kekuras segalanya hanya karena kita punya prasangka ga bener sama orang yang dampaknya jadi ga percaya sama jaminan Allah..

Harus kita fahami dan yakini, jika kita belum ditakdirkan mati, rezeki untuk kita makan ga akan pernah terputus! (Tinggal kita mau ikhtiar cari yang halal)

Cuman yang juga harus dipahami, yang sudah dapat rizki banyak, harus ingat.. sama yang masih butuh, karena dipendapatan kita masih ada hak-hak orang lain.. jangan juga serakah! supaya-sama-sama saling pengertian yang bisa buat kita damai..

Jangan Ribut! apakah dengan cara ribut akan menambah penghasilan kita, yang ada satu hari kita rugi dua kali, ga bisa cari napkah, sama nyusahin orang lain..

cukuplah bersaing dengan sehat.. itu jauh lebih bermartabat..!
just an opinion!
Thanks..

adds