Hi, I'm Azies welcome to my space. This is a documentation of stories and experiences of my life.

12 Oktober, 2017

ETIKA MENGHUBUNGI DOSEN MENGGUNAKAN TELEPON GENGGAM




ETIKA MENGHUBUNGI DOSEN
MENGGUNAKAN TELEPON GENGGAM

1. Perhatikan kapan waktu yang tepat untuk menghubungi dosen. Pilihlah waktu yang biasanya tidak dipakai untuk beristirahat atau beribadah. Contoh: Hindari menghubungi dosen di atas pukul 20.00 atau saat waktu ibadah.
2. Awali dengan sapaan atau mengucapkan salam. Contoh: Awali dengan sapaan atau mengucapkan salam. Contoh: Assalamualaikum atau Selamat pagi Bapak/Ibu,
3. Ucapkan kata maaf untuk menunjukkan sopan santun dari kerendahan hati Anda. Contoh: "Mohon maaf mengganggu waktu Ibu/Bapak."
4. Setiap dosen pasti menghadapi ratusan mahasiswa setiap harinya dan tidak menyimpan nomor kontak seluruh mahasiswa. Maka, pastikan Anda menyampaikan identitas Anda setiap awal komunikasi/percakapan. Contoh: " Contoh: "Nama saya TIKA, mahasiswi UIKA Akuntansi 2014, semester ini mengambil mata kuliah Ekonomi mikro di kelas Ibu/Bapak."
5. Gunakan bahasa yang umum dimengerti, tanda baca yang baik dan dalam konteks formal. Contoh: Hindari menyingkat kata seperti dmn, yg, ak, kpn, otw, sy. Hindari kata panggilan non-formal seperti aku, ok, iye, dll.
6. Tulislah pesan dengan singkat dan jelas. Contoh: "Saya memerlukan tanda tangan Bapak/Ibu di lembar pengesahan saya. Kapan kiranya saya dapat menemui Bapak/Ibu?"
7. Akhiri pesan dengan mengucapkan terima kasih atau salam sebagai penutup.

Contoh umum:
Assalamualaikum Bapak/Ibu, mohon maaf menganggu waktu Bapak/Ibu. Saya Tika, mahasiswi UIKA Akuntansi 2014, semester ini mengambil mata kuliah Ekonomi mikro di kelas Ibu/Bapak. yang saat ini sedang menulis skripsi dan Bapak/Ibu sebagai pembimbingnya.

Saat ini saya membutuhkan tanda tangan Bapak/Ibu pada lembar pengesahan saya. Kapan kiranya saya bisa menemui Bapak/Ibu? Terima kasih sebelumnya, wassalam.



adds